Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Raih Medali Emas Pertama Indonesia, Veddriq Leonardo Ternyata Suka Off-Road

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 9 Agustus 2024 | 15:00 WIB
peraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo, ternyata suka main off-road
Instagram @veddriq
peraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo, ternyata suka main off-road

GridOto.com - Veddriq Leonardo berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada gelaran Olimpiade Paris 2024.

Ia mengalahkan Wu Peng (China) di putaran final cabang panjat tebing nomor speed putra yang dihelat Le Bourget, Perancis, Kamis (8/8/2024).

Pemanjat berusia 27 tahun itu menaklukkan tebing setinggi 15 meter dengan kemiringan 5 derajat dengan catatan waktu 4,75 detik. Unggul 0,02 detik dari Wu Peng yang meraih 4,77 detik.

Bicara soal otomotif, rupanya Veddriq Leonardo juga menggemari salah satu olahraga motorsport yang berkaitan dengan mobil, yakni off-road.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Veddriq Leonardo (@veddriq)

Hal tersebut bisa ditengok dari sejumlah unggahan akun Instagram pribadinya @veddriq beberapa waktu lalu, yang memperlihatkan kegiatannya bersama kendaraan 4x4.

Postingan pertama soal off-road bisa dilihat dari unggahan bertanggal 18 Juli 2016 lalu. Saat itu pemuda asal Pontianak, Kalimantan Barat tersebut berpose bersama satu unit jip tubular.

Dilihat dari bentuknya, jip dengan rangka tubular warna kuning itu biasa dipakai di ajang off-road adventure, walaupun tidak ada caption apapun dalam postingannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Veddriq Leonardo (@veddriq)

Baca Juga: Ban Mobil Tim Badminton Indonesia di Paris Prancis Digembosi Maling, Uang Kas PBSI Lenyap

Lalu unggahan kedua bertanggal 22 Agustus 2016, Veddriq berpose bersama satu unit Suzuki Jimny yang tampaknya juga sudah dimodifikasi untuk advneture off-road.

Hal tersebut terlihat dari pemggunaan kaki-kaki jangkung, ban M/T, sampai pipa-pipa tubular pada bagian kabin sebagai perangkat keamanan.

"Abg scrutinering #offroad #scrutineering," tulis Veddriq dalam postingannya itu dan terlihat sedang berpose bersama kertas serta pulpen.

Unggahan terkahir soal off-road bisa dilihat di postingan bertanggal 19 Februari 2017, saat melakukan kegiatan latihan bersama off-road Kalimantan Barat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Veddriq Leonardo (@veddriq)

Bertempat di kawasan Gunung Peniraman, Kabupaten Mempawah, Kalbar, sejumlah jip 4x4 macam Suzuki Vitara, Jimny, dan model tubular, terfoto dalam satu frame.

Dengan emas pertama yang diraih Veddriq Leonardo, semoga bisa menjadi motivasi untuk para atlet Indonesia lainnya yang masih bertanding di Olimpiade Paris 2024 untuk ikut meraih prestasi.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Instagram @veddriq

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa