Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Keseruan Fazzio Modifest Bandung, Event Lifestyle Modifikasi Pertama di Indonesia!

Yussy Maulia - Minggu, 4 Agustus 2024 | 21:37 WIB
Deretan Yamaha Fazzio yang sudah dimodifikasi terpampang di Mall Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu (3/8/2024).
Dok. Istimewa
Deretan Yamaha Fazzio yang sudah dimodifikasi terpampang di Mall Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu (3/8/2024).

GridOto.com – Sabtu (3/8/2024), ada pemandangan yang beda di Mal Cihampelas Walk, Kota Bandung. Selain dipadati pengunjung, terdapat deretan skuter matik (skutik) Yamaha Fazzio yang menarik perhatian.

Ya, skutik Yamaha Fazzio yang ditampilkan saat itu adalah hasil modifikasi tipis-tipis dari para peserta event lifestyle modifikasi pertama Indonesia, yaitu Fazzio Modifest 2024.

Skutik-skutik tersebut didandani dengan berbagai gaya dan tema, mulai dari konsep retro klasik hingga futuristik yang penuh warna.

Kota Bandung memang menjadi tuan rumah pertama bagi rangkaian Fazzio Modifest 2024. Ajang ini digelar Yamaha sebagai wadah untuk mengekspresikan kreativitas diri melalui modifikasi motor, sekaligus ajang untuk seru-seruan bareng.

Sebelum acara mulai, para peserta Fazzio Modifest 2024 mengikuti city touring bersama tiga juri, yaitu Custom Builder Katros Garage Atenx Katros, jurnalis Otomotif Antonius Yulianto (Aant), dan peserta Asia’s Next Top Model 5 Valerie Twns.

Setelah itu, para peserta kembali ke Mal Cihampelas Walk untuk melalui proses penilaian juri dengan menampilkan motor kebanggaan mereka. Menariknya, di event ini banyak para modifikator pemula yang percaya diri menampilkan kreativitas mereka.

Dok. Istimewa

Jajang Irawan, yang merupakan juara 1 di kelas Fazzio Modif Gaya Gue asal Ciwastra, Bandung Timur, mengaku senang dapat menjadi bagian dari keseruan Fazzio Modifest.

"Saya memodifikasi motor Yamaha Fazzio dengan konsep sederhana yang menarik. Tidak disangka, saya berhasil menang di kategori FAZZIO Modif Gaya Gue. Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari acara ini karena bisa menyalurkan hobi, kreativitas, bertemu para pecinta modifikasi dan mendapatkan banyak pengetahuan dari workshop yang diadakan. Terima kasih Yamaha Indonesia, semoga ada Fazzio Modifest lagi tahun depan," kata Jajang saat ditemui tim GridOto.com, Sabtu.

Dok. Istimewa

 

 

Antusiasme yang sama juga diungkapkan oleh Muhammad Renaldo yang merupakan Juara 1 di kelas Fazzio Modif Tipis-Tipis.

“Saya merasa sangat bangga dan senang karena berhasil meraih juara 1 di kategori Fazzio Modif Tipis-Tipis dengan konsep "Black Demon Fazzio". Modifikasi ini benar-benar mencerminkan karakter dan gaya saya yang menyukai warna hitam. Acara ini bukan hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kreativitas, tetapi juga menjadi tempat berkumpulnya para pecinta otomotif untuk saling berbagi inspirasi dan ide,” ujar Renaldo.

Seru-seruan dengan beragam kegiatan interaktif

Selain ajang lifestyle modifikasi, Fazzio Modifest 2024 juga menghadirkan keseruan lewat beragam kegiatan interaktif yang bisa diikuti oleh komunitas dan masyarakat umum.

Dok. Istimewa

 

 

Pengunjung yang datang ramai-ramai mengikuti lomba yang tersedia, seperti Remote Control Competition, Photography Competition, dan Dance Competition. Ada juga sesi karaoke bersama hingga doorprize berhadiah puluhan juta rupiah yang memeriahkan suasana acara.

Di satu sudut khusus, masyarakat diajak untuk melihat langsung proses modifikasi atau live painting di motor Yamaha Fazzio oleh Irvine Jasta.

Keseruan lainnya juga dihadirkan melalui bazaar makanan dan minuman, serta fashion dan aksesoris motor yang bekerja sama dengan brand-brand ternama seperti Rabbit and Wheels, Niion, Pickers Store, dan Maison.

Sobat GridOto, rangkaian Fazzio Modifest 2024 akan berlanjut di Yogyakarta, tepatnya pada 10 Agustus 2024 di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Catat tanggalnya dan jangan sampai melewatkan keseruannya!

 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa