Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi yang Pertama, Motor Listrik Polytron Fox-R Berlaga di Arena Dragbike

Ferdian - Minggu, 4 Agustus 2024 | 16:30 WIB
Dragbike Polytron di  Sirkuit Skadron 31/AYC Penerbad Semarang
Polytron
Dragbike Polytron di Sirkuit Skadron 31/AYC Penerbad Semarang

GridOto.com - Polytron untuk pertama kalinya menggelar kompetisi fun drag race sebagai bagian acara Black DragBike 2024.

Kompetisi yang diadakan pada Sabtu, 3 Agustus 2024 di Sirkuit Skadron 31/AYC Penerbad Semarang ini menggunakan Polytron Fox-R untuk berlaga di arena drag bike dengan diikuti oleh lebih dari 20 peserta.

Dalam fun drag race ini, mekanisme yang diterapkan adalah one-make race, di mana semua peserta akan mengendarai motor listrik Polytron Fox-R yang sudah disediakan oleh penyelenggara dan mendapatkan satu kali kesempatan beradu di lintasan sepanjang 201 meter.

Polytron memberikan total hadiah jutaan rupiah untuk lima peserta yang berhasil mencatatkan waktu finish tercepat.

Pada kompetisi ini, waktu tercepat berhasil diraih oleh Raka Komang dengan catatan waktu 12.087 detik, lalu posisi kedua diraih oleh Adit Coco dengan waktu 12.168 detik, posisi ketiga diraih oleh Yoga dengan waktu 12.192 detik, posisi keempat Arya dengan waktu 12.286 detik, lalu posisi kelima diisi dengan Ilham dengan 12.322 detik.

“Kami sangat senang dapat mendukung acara fun drag race ini dan membuktikan bahwa motor listrik POLYTRON dapat bersaing dalam kompetisi balap. Ini adalah langkah penting untuk menunjukkan bahwa motor listrik bisa menjadi alternatif yang lebih efisien dan ramah lingkungan," buka Dennis Handhana, Product Specialist EV Polytron.

Aksi freestyle yang dilakukan oleh Wawan Tembong
Polytron
Aksi freestyle yang dilakukan oleh Wawan Tembong

Selain fun drag race, acara ini juga dimeriahkan oleh aksi freestyle dari Wawan Tembong menggunakan motor listrik dalam aksinya.

Penyelenggaraan kompetisi fun drag race ini menjadi salah satu pembuktian setelah sebelumnya berhasil meraih rekor MURI sebagai motor listrik dengan jarak tempuh terjauh, yaitu 1.333 Km dari Jakarta ke Bali.

Selain itu ajang fun drag race ini bukan hanya sekedar ajang balap, tetapi juga menjadi wadah untuk memperlihatkan keunggulan teknologi motor listrik Polytron.

Acara ini sekaligus jadi ajang edukasi dan promosi tentang pentingnya beralih ke kendaraan listrik untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan.

“Tahun lalu Black Dragbike juga digelar di Semarang, tapi diadakan di Sirkuit Mijen. Kami berharap dengan diselenggarakannya di tengah-tengah Kota Semarang, masyarakat dan penikmat dragbike khususnya bisa berbondong-bondong untuk menikmati sajian istimewa kami ini,” sebut Ivan Harry Nugroho dari Genta Auto Sport, sebagai penyelenggara Black DragBike 2024.

Hingga saat ini, Polytron telah berhasil menjual lebih dari 15 ribu unit motor listrik di seluruh Indonesia dengan Polytron Fox-R mendominasi sebanyak 83% dari total penjualan.

Baca Juga: Polytron Klaim Telah Jual Lebih dari 15.000 Motor Listrik di Indonesia

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa