Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Inggris 2024

Marc Marquez Kumat, Jorge Martin Kuasai Practice MotoGP Inggris 2024

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 10:00 WIB
Jorge Martin menjadi pembalap terkencang di practice MotoGP Inggris 2024, meski sempat mendapat gangguan dari Marc Marquez
Michelin Motorsport
Jorge Martin menjadi pembalap terkencang di practice MotoGP Inggris 2024, meski sempat mendapat gangguan dari Marc Marquez

GridOto.com - Pembalap tim Pramac Racing Jorge Martin mampu tampil impresif dan memimpin sesi practice MotoGP Inggris 2024, meski sempat mendapat gangguan dari Marc Marquez.

Jorge Martin berhasil mencetak 1 menit 57,911 detik, mengalahkan pemenang balapan musim lalu yakni Aleix Espargaro dengan selisih 0,045 detik saja.

Posisi ketiga diamankan Pecco Bagnaia, yang juga hanya tertinggal 0,119 detik dari Martin pada sesi ini.

Kejutan diberikan Jack Miller yang mampu menembus posisi keempat, disusul Fabio Di Giannantonio dan Brad Binder di posisi selanjutnya.

Sedangkan Marc Marquez patut bersyukur setelah ia mengamankan posisi ke-10, sekaligus kuota terakhir untuk otomatis lolos ke kualifikasi 2.

Itu pun sepanjang sesi Marquez terus melakukan strategi lamanya yakni mencoba mencuri slipstream dari pembalap lain.

Beberapa pembalap sempat dibuntuti terus oleh Marquez, termasuk Jorge Martin yang sempat memilih membatalkan lap-nya demi tidak memberikan slipstream kepada juara dunia delapan kali itu.

Hal ini tentu sangat mengherankan lantaran Marquez sudah menggunakan motor Ducati yang dikenal sebagai motor terkencang di grid.

Marquez mungkin tampaknya tak punya pilihan lain selain memainkan strategi ini, lantaran sejak latihan bebas pertama tidak menemukan kecepatan yang diinginkannya.

Baca Juga: Sempat Bohong, Akhirnya Marc Marquez Ngaku Salah Soal Insiden dengan Nicolo Bulega

Editor : Hendra
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Kawasaki Indonesia Bersiap Terjun ke Air, Mesin Supercharge Disiapkan!

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa