Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kunjungi SMK di Tangerang, TRKM Group Donasikan Motor dan Scanner Biar Siswa Pada Pinter

Dida Argadea - Kamis, 1 Agustus 2024 | 14:20 WIB
Penyerahan unit sepeda motor dilakukan secara simbolis
PT TRKM Group
Penyerahan unit sepeda motor dilakukan secara simbolis

GridOto.com - PT TRKM Group selaku produsen pelumas Deltalube mendonasikan alat praktik baru ke SMK Yappika Legok, Tangerang, Kamis (1/8/2024).

Tepatnya TRKM Group memberikan satu unit sepeda motor agar bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar.

Harapannya, dengan alat praktik baru ini para siswa akan lebih mudah menambah pengetahuan teknis mereka, hingga siap memasuki dunia kerja.

"Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik. Melalui program CSR ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di bidang otomotif," ujar Resa Azhara selaku Marketing Manager PT TRKM Group.

Agar sesuai dengan perkembangan zaman dan kenyataan di lapangan, motor yang didonasikan ini sudah berteknologi injeksi.

Makanya selain motor Deltalube juga mendosaikan scanner, alat yang biasa dipakai untuk mendeteksi sistem di motor injeksi.

Hal ini penting karena teknologi injeksi bergantung pada ECU (Electroic Control Unit) yang bekerja layaknya komputer, sehingga untuk mendiagnosa kondisi mesin pun harus dilakukan secara digital lewat scanner ini.

Kegiatan coaching klinik safety riding
PT TRKM Group
Kegiatan coaching klinik safety riding

Selain memberikan donasi, digelar juga kegiatan safety riding coaching clinic, untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara bagi guru dan siswa.

Pelatihan ini meliputi pengetahuan umum soal rambu lalu lintas, safety gear, pengecekan kendaraan hingga teknik berkendara yang aman.

"Donasi dari Deltalube ini sangat berarti bagi kami. Dengan adanya fasilitas praktik yang baru, siswa kami dapat belajar secara lebih efektif dan mendapatkan pengalaman yang lebih nyata.Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi dunia pendidikan," kata Hendro, Wakil Kepala Sekolah SMK Yappika Legok.

Baca Juga: Ahli Kasih Peringatan, Jangan Beli Oli yang Disimpan dengan Cara Begini

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa