Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Kurang Gercep, Aprilia Bajak Pembalap Muda Jepang di MotoGP 2025

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 27 Juli 2024 | 20:30 WIB
Pembalap Jepang Ai Ogura akan debut bersama Trackhouse Racing Aprilia di MotoGP 2025
Instagram Ai Ogura
Pembalap Jepang Ai Ogura akan debut bersama Trackhouse Racing Aprilia di MotoGP 2025

GridOto.com - Kejutan terjadi di mana pembalap Jepang Ai Ogura hampir dipastikan akan debut bersama Aprilia di MotoGP 2025 mendatang.

Ai Ogura yang sedang balapan bersama tim MT Helmets - MSi di Moto2 2024, akan diplot menjadi tandem Raul Fernandez di tim Trackhouse Racing musim depan.

Tentu saja kabar ini sangat mengejutkan, lantaran Ai Ogura selama ini selalu dikatakan untuk debut di MotoGP bersama Honda suatu saat nanti.

Ogura adalah salah satu pembalap Asia binaan Honda, yang sudah lama digadang-gadang untuk menggantikan Takaaki Nakagami di tim LCR Honda.

Bahkan dua tahun silam ia juga pernah hampir naik ke kelas premier bersama LCR, namun memilih untuk menundanya karena mearasa belum siap mental.

Setelah penampilannya sempat menurun pada 2023 lalu, Ogura kembali menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu pembalap paling potensial di Moto2.

Pemuda 23 tahun ini berada di peringkat dua klasemen sementara Moto2 2024, dengan dua kemenangan dan sejumlah hasil bagus.

Ai Ogura
Instagram Ai Ogura
Ai Ogura

Dilansir GridOto.com dari Autosport, kesepakatan antara Trackhouse-Aprilia dan Ogura tinggal menunggu beberapa detail kecil saja dan akan diumumkan secara resmi kemudian.

Kabar ini juga menutup peluang Joe Roberts, yang sebelumnya terus dikaitkan dengan tim yang dipimpin Davide Brivio tersebut.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : autosport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Inilah Penyebab RPM di Mobil Bekas Daihatsu Xenia Naik Turun

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa