Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cegah Pindah Jalur Saat Mata Merem Melek, Ini Cara Kerja Teknologi ADAS Mobil Listrik BYD M6

Ferdian - Sabtu, 27 Juli 2024 | 09:00 WIB
BYD M6 meluncur di GIIAS 2024
BYD
BYD M6 meluncur di GIIAS 2024

GridOto.com - Belum lama ini PT BYD Motor Indonesia merilis senjata baru bernama M6.

M6 merupakan MPEV pertama BYD di Indonesia.

BYD M6 bukan hanya sekedar MPEV biasa karena dilengkapi dengan dengan teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System).

“Teknologi ini, yang meliputi pengereman darurat otomatis, sistem peringatan marka jalur dan pengendalian jarak bukan hanya tentang fitur canggih melainkan perlindungan bagi Anda dan keluarga di jalan.” terang Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

ADAS adalah teknologi yang dirancang untuk membantu pengemudi mengoperasikan kendaraan secara aman dan meningkatkan keselamatan mobil di jalan raya.

ADAS yang disematkan pada setiap unit BYD memakai berbagai macam sensor seperti kamera, radar, ultrasonic, dan banyak sensor lainnya yang berguna sebagai input untuk mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan maupun kesalahan dalam mengemudi yang aman, sehingga ADAS dapat memberikan respon yang sesuai.

Teknologi ADAS pada BYD M6 memastikan keselamatan keluarga masyarakat Indonesia dengan fitur-fitur canggih, seperti AEB (Automotive Engine Breaks) atau Pengereman Darurat Otomatis.

Peran AEB BYD penting dalam keselamatan dengan menggunakan sensor kamera dan empat radar parkir belakang untuk memantau jalan di depan, kemudian fungsi lainnya adalah untuk memindai potensi hambatan atau kendaraan yang dapat menyebabkan tabrakan.

Fitur ADAS di BYD M6
BYD
Fitur ADAS di BYD M6

Jika sistem mendeteksi potensi tabrakan, sistem akan memperingatkan pengemudi terlebih dahulu dengan peringatan visual dan audio, sehingga mendorong mereka untuk mengambil tindakan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa