Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

5 Keunggulan Punya Hyundai IONIQ 5, Kendaraan Futuristik yang Ramah Lingkungan

Yussy Maulia - Jumat, 26 Juli 2024 | 13:32 WIB
Hyundai IONIQ 5.
Dok. Hyundai
Hyundai IONIQ 5.

GridOto.com – Mobil listrik dikenal dengan keunggulan ramah lingkungan dan tidak menghasilkan emisi gas buang layaknya mobil konvensional.

Meski begitu, keramahan lingkungan bukan satu-satunya daya tarik utama mobil listrik. Contohnya, IONIQ 5, salah satu mobil listrik keluaran Hyundai yang dilirik banyak masyarakat Indonesia karena berbagai kelebihannya.

Sebagai informasi, IONIQ 5 adalah mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia. Mobil ini juga pernah menjadi kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 2023 dan World Water Forum 2024 Bali.

Sobat GridOto yang penasaran dan ingin melihat langsung kelebihan IONIQ 5 dapat mengunjungi booth Hyundai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Mobil Baru Buat Operasional di IKN, Hyundai Serah Terima Kona Electric ke Bluebird

Lalu, selain menawarkan tampilan futuristik dan kontribusi baik terhadap lingkungan, apa saja keunggulan dari IONIQ 5? Berikut GridOto berikan rangkumannya.

  1. Kecepatan pengisian daya

Salah satu keunggulan utama IONIQ 5 adalah kecepatan pengisian dayanya. Mobil ini dapat mengisi daya hingga 80 persen hanya dalam waktu sekitar 18 menit dengan menggunakan pengisian arus DC 350 kW.

Kemampuan fast charging ini menjawab kekhawatiran masyarakat yang aktif dan bermobilitas tinggi, karena tidak harus menunggu lama untuk mengisi daya mobil.

  1. Desain kokoh dan aerodinamis

Mengusung gaya desain Parametric Pixel, IONIQ 5 hadir dengan tampilan futuristik yang menonjol. Kesan ini turut didukung oleh penggunaan Parametric Pixel LED pada bagian depan dan belakang.

Tak hanya itu, bagian depan mobil menggunakan desain Clamshell Hood yang memberikan karakter kuat, tajam, dan aerodinamis.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa