Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2024

Lima Hari Lagi, Cek Mobil dan Motor yang Bisa Dijajal di GIIAS 2024

Wisnu Andebar - Selasa, 23 Juli 2024 | 21:05 WIB
Test drive GIIAS 2024 tersedia area Water Obstacle untuk menjajal mobil listrik
Test drive GIIAS 2024 tersedia area Water Obstacle untuk menjajal mobil listrik

GridOto.com - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bisa jadi momen yang pas buat menjajal mobil maupun motor keluaran terbaru.

Berlangsung mulai 18-28 Juli di ICE BSD City, Tangerang, Banten, GIIAS tahun ini menghadirkan area test drive lebih besar.

Tercatat total ada lebih dari 150 unit kendaraan test drive dan lebih dari 25 unit kendaraan test ride yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung GIIAS 2024.

Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024 mengatakan, jumlah total peserta pada GIIAS tahun ini merupakan yang terbanyak.

"Dari data registrasi yang terhimpun, total hampir 7.000 trip unit test drive dan test ride yang sudah dijajal pengunjung sampai hari keempat pameran," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/7/2024).

Pada penyelenggaraan yang ke 31 kali ini, GIIAS menghadirkan dua area test drive yang menjadi fitur unggulan yaitu area Water Obstacle dan Articulation Obstacle.

Area New and Improve Water Obstacle dihadirkan untuk lebih meyakinkan pengunjung akan teknologi elektrifikasi kendaraan.

Berlokasi di area Loading Dock hall 7, merek-merek yang turut berpartisipasi pada area ini adalah BYD, GAC Aion, Chery, MG, VinFast dan Wuling.

Sementara itu, di loaksi yang sama yaitu area Loading Dock hall 7 hadir fitur unggulan terbaru yaitu Articulation Obstacle yang dirancang khusus untuk menguji durabilitas dan performa off-road dari kendaraan.

Baca Juga: Beli Mobil Baru di GIIAS 2024 Lewat Seva, Siap-siap Dapat Hadiah Ini

Pengunjung yang ingin mencoba unit kendaraan test drive syaratnya wajib mengisi data diri pada sistem yang disiapkan oleh penyelenggara.

Selain itu, juga wajib memiliki SIM aktif sesuai unit yang ingin dijajal, dan wajib mengikuti peraturan yang berlaku.

Seperti mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan sabuk pengaman, helm, celana panjang dan sepatu tertutup bagi yang ingin menjajal kendaraan test ride, serta tidak melebihi kecepatan maksimal yaitu 40km/jam.

Berikut detail area dan peserta test drive dan test ride GIIAS 2024:

Test drive A
Berlokasi di Loading Dock Hall 2-3A ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Audi, BYD, Citroen, DFSK, GAC Aion, GWM,Isuzu, Jetour, KIA, Mercedes Benz, Nissan, Seres, VinFast dan Volkswagen.

Test drive B
Berlokasi di Loading Dock Hall 6,8 & 9 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Neta, Porsche, Subaru, Suzuki dan Wuling.

Test drive Nusantara Hall ICE, BSD
Berlokasi di Loading Dock Nusantara Hall ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu BMW, Mini dan Volvo.

Test drive Hall 11 ICE, BSD
Berlokasi di area Outdoor Hall 11 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu BAIC.

Area test ride GIIAS 2024
Area test ride GIIAS 2024


Test Ride
Berlokasi di area Outdoor Hall 11 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Harley Davidson, AHM, Vespa Piaggio, Aprilia, Motoguzzi, Volta, Royal Alloy, Scomadi, Royal Enfield, Scomadi, ZPT, Pacific, Alva, Kupprum, ION Mobility dan Polytron.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Pajero Sport Dibawa Koboi Jalanan Berkumis, Senggolan Langsung Pamer Beceng

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa