Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Kelar Malah Ambyar, Karyawan Aprilia dan KTM Stress Kerjaan di MotoGP 2024

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 23 Juli 2024 | 08:20 WIB
Kru KTM dan Aprilia dibilang kerja terlalu berat
KTM Press
Kru KTM dan Aprilia dibilang kerja terlalu berat

GridOto.com - Terungkap bahwa karyawan atau kru KTM dan Aprilia bekerja sangat keras, demi mengejar Ducati di MotoGP.

Hal tersebut terbongkar dalam podcast YouTube Duralavita milik Jorge Lorenzo, yang menghadirkan beberapa pengamat MotoGP.

Ruben Xaus, mantan pembalap MotoGP yang pernah menjadi bos tim Avintia Esponsorama, mengungkap bahwa para kru KTM bekerja hampir tanpa libur.

Banyak kru yang sampai memilih pergi bergabung dengan tim lain, lantaran tekanan besar yang dibawa oleh manajemen tinggi pabrikan Austria tersebut.

"Semua atau hampir semua yang tersisa, para pemimpin dan hampir semua pergi ke Honda," kata Xaus dalam podcast tersebut, seperti dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

Mantan pembalap WorldSBK ini juga mejelaskan, bahwa masalah performa KTM akhir-akhir ini juga karena ada beberapa sosok yang pergi.

"KTM belajar dari Italia dan ketika mereka melakukannya, mereka ingin membuatnya dengan mentalitas Austria. Kemunduran dalam beberapa balapan itu karena pergerakan dari internalnya," jelasnya.

Salah satunya adalah Fabio Sterlacchini, insinyur penting yang didapat KTM dari Ducati, dan kini memilih mundur dari pekerjaannya.

"Setiap hari di GP mereka tiba pada pukul 07.00 dan pulang pukul 20.00. Ada 22 balapan dan ditambah tes, dan sisasnya adalah pekerjaan. Orang-orang ini capek," tegasnya.

Baca Juga: Enggak Biasa, Bos Aprilia Ucap Kata Ini ke Valentino Rossi

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Todocircuito.com,YouTube Duralavita

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa