Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puluhan Motor di Jembatan Suramadu Digaruk Polisi, Penghobi Mancing Pulang Awal

Ferdian - Minggu, 21 Juli 2024 | 13:30 WIB
Puluhan pemotor di jembatan suramadu digaruk polisi. Nekat duduk santai di jembatan demi hobi
TribunMadura/ Ahmad Faisol
Puluhan pemotor di jembatan suramadu digaruk polisi. Nekat duduk santai di jembatan demi hobi

GridOto.com - Puluhan penghobi pancing dapat hadiah tak terduga, bukan dari ikan tapi motor yang digaruk polisi.

Puluhan motor yang berada di jalur motor Jembatan Suramadu tujuan bangkalan diangkut personel Satlantas Polres Bangkalan.

Hal ini dilakukan polisi karena motor para pemancing tersebut dihentikan di jalur motor yang beraada di Jembatan Suramadu (20/7/2024) dini hari.

Tak pelak para pemilik motor harus buru-buru melipat joran pancing yang seharusnya digunakan untuk beraksi.

Hasilnya, sebanyak 32 unit motor dibawa ke Polres Bangkalan karena tidak dilengkapi dokumen kendaraan bermotor.

“Jumlah pemancing sekitar 80 hingga 100 orang. Ini pemancing semua dan jumlahnya sangat banyak, di luar ekspektasi kami, ternyata amat dan sangat banyak. Campur, ada warga yang dari Surabaya dan Madura,” ungkap Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Grandika Indera Waspada.

Grandika menegaskan, kegiatan penertiban para pemancing itu sebagai tindak lanjut atas viralnya rekaman video di media sosial yang menyuguhkan sejumlah warga memancing ikan dari atas Jembatan Suramadu.

“Tidak boleh, jembatan ini peruntukannya bebas hambatan, kendaraan berhenti saja tidak boleh. Nah ini malah dijadikan sarana memancing. Jadi sebelum terjadi kecelakaan atau kejadian lainnya, kami melakukan sweeping sebagai langkah antisipasi. Ternyata banyak sampah dan sangat mengganggu ketertiban,” tegas Grandika disitiat dari TribunMadura.

“Bukan peruntukannya, Jembatan Suramadu dijadikan tempat mancing. Kami melakukan penertiban dan sudah kami lihat di sana ternyata banyak sampah dan sangat mengganggu ketertiban. Sekaligus kami lakukan pengecekan kelengkapan surat kendaraan mereka,” tegas Grandika.

Ia mengimbau kepada masyarakat, baik masyarakat Madura maupun Surabaya, atau pun para pelintas untuk berperilaku tertib dengan menggunakan Jembatan Suramadu sesuai dengan peruntukannya.

“Motor-motor yang kami bawa ke polres bisa diambil dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,” pungkas Grandika.

Baca Juga: Sedang Asyik Mancing Ikan, Pemilik Honda Supra Fit Kaget Motornya Diseruduk Daihatsu Gran Max di Cengkareng

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa