Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adiputro Pamerkan Bus Tingkat Mewah Terbaru, Pertama di Indonesia Pakai Sasis Ini

Panji Nugraha - Sabtu, 20 Juli 2024 | 20:00 WIB
Adiputro Hadirkan Bus Super Double Decker Sasis Mercedes-Benz 2445
Panji Nugraha/GridOto.com
Adiputro Hadirkan Bus Super Double Decker Sasis Mercedes-Benz 2445

GridOto.com - PT Adiputro Wirasejati (Adiputro) hadir dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang dihelat di ICE, BSD, Serpong Tangerang (18-28/07).

Adiputro kali ini memboyong hasil karoseri terbaru mereka yaitu bus tingkat mewah dari Jetbus 5 Super Double Decker (SDD) sasis baru dari Mercedes-Benz O 500 RSD 2445.

Dalam gelaran ini, Adiputro juga melakukan serah terima sembilan unit bus yakni Jetbus 5 Super Double Decker, High Decker, Jumbo, dan Big Benz kepada delapan perusahaan otobus.

Ada pun armada bus dan minibus yang diserahterimakan kali ini menggunakan sasis dari Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Hino RM, dan Scania.

Sedangkan untuk bus tingkat atau Jetbus 5 Super Double Decker (SDD) menggunakan sasis baru Mercedes-Benz O 500 RSD 2445.

Adiputro melakukan serah terima bus dan minibus kepada PO Bus di GIIAS 2024
Panji Nugraha/GridOto.com
Adiputro melakukan serah terima bus dan minibus kepada PO Bus di GIIAS 2024

“Adiputro mendapat kehormatan dan dipercaya oleh Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) sebagai karoseri pertama di Indonesia yang menggunakan sasis 2445 berteknologi canggih ini,” ungkap Direktur PT Adiputro Wirasejati, Jesse Jethrokusumo saat sesi wawancara (20/07).

Sasis 2445 ini didukung teknologi Euro 5 yang dilengkapi sederet fitur pendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara, sekaligus ramah lingkungan.

Di atas kertas, sasis 2445 ini mampu memuntahkan 450 hp, sedangkan sebelumnya Adiputro menggunakan tipe 2442 yang kekuatannya masih 420 hp.

Dengan tenaga yang bagus dan sasis yang kuat, Adiputro berinovasi dengan membangun bodi bus yang super premium 6x2 dengan 3 axle.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Pecco Bagnaia Minta Maaf, Tapi Begini Tanggapan Alex Marquez

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa