Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Main-Main, BAIC Bakal Bikin Pabrik Sendiri, Incar Pasar ASEAN

Panji Nugraha - Kamis, 18 Juli 2024 | 09:45 WIB
BAIC akan mulai dirakit lokal mulai tahun 2025
Rudy Hansend
BAIC akan mulai dirakit lokal mulai tahun 2025

GridOto.com - Kabar mengejutkan hadir dari brand BAIC dalam acara Press Day gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Mereka mengumumkan akan merakit secara lokal line up BAIC yang dijual di Indonesia dengan nilai investasi mencapai triliunan.

Beijing Automotive Group Co., Ltd. yang lebih dikenal dengan BAIC meresmikan kerjasama dengan PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) sebagai Sole Distributor Company BAIC Indonesia pada bulan Maret lalu.

Dan kemarin (17/07) saat pembukaan booth BAIC di acara GIIAS 2024 mereka membuktikan keseriusannya dengan mengumumkan akan merakit secara lokal produknya mulai tahun depan.

Melalui PT JHL Internasional Otomotif, perusahaan ini menunjuk PT Handal Indonesia Motor (PT HIM) sebagai partner untuk melakukan perakitan secara lokal mobil BAIC di Indonesia yang direncanakan segera dimulai pada kuartal pertama 2025.

“Dalam memilih mitra, tentunya kami telah melakukan langkah-langkah yang seksama untuk memastikan kualitas seluruh produk-produk kami selalu terjaga,"

"Dengan alasan tersebut kami umumkan bahwa dengan jam terbangnya yang tinggi dan rekam jejak yang positif kami bersepakat dengan PT Handal Indonesia Motor sebagai mitra perakitan BAIC Indonesia,” ujar Dhani M Yahya selaku Chief Operating Officer PT JDI.

PT HIM sendiri punya pengalaman lebih dari 35 tahun di industri otomotif dan telah terbukti sukses serta dipercaya melakukan perakitan dan produksi kendaraan-kendaraan roda empat dengan kualitas yang diakui oleh berbagai negara asal merk pabrikan yang terkenal di dunia.

BAIC X-55 II akan dirakit secara lokal
Rudy Hansend
BAIC X-55 II akan dirakit secara lokal

Line up BAIC nantinya akan diproduksi di tempat dengan fasilitas baru milik PT HIM, tepatnya di Purwakarta.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Cocok Buat Angkut Banyak Penumpang, Segini Harga Daihatsu Luxio September 2024

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa