Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya Harga Hyundai KONA Elektrik Diumumkan, Jadi Mobil Listrik Pertama Pakai Baterai Lokal

Panji Nugraha - Rabu, 17 Juli 2024 | 17:30 WIB
Harga Hyundai KONA Electric
Panji Nugraha/GridOto.com
Harga Hyundai KONA Electric

 

GridOto.com - Akhirnya PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) resmi mengumumkan harga Hyundai KONA Electric terbaru di GIIAS 2024 (17/07).

Hyundai KONA Electric ini juga menjadi mobil listrik pertama yang menggunakan baterai yang dibuat di Indonesia alias baterai lokal.

Hyundai KONA Electric sendiri pertama kali dijual oleh HMI di tahun 2020 dan cukup mendapat perhatian dari konsumen Indonesia.

Dengan kehadiran KONA Electric di pasar Tanah Air, Hyundai terpacu untuk membuat ekosistem mobil listrik mulai dari produk hingga layanan inovatif.

"Kami bangga bisa semakin mendekatkan mobilitas masa depan bagi konsumen Indonesia dengan menghadirkan all new KONA Electric, yang merupakan mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal," ujar Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam prosesi launching tersebut.

Hyundai KONA Electric
Panji Nugraha/GridOto.com
Hyundai KONA Electric

Pihak Hyundai juga mengklaim kalau Hyundai KONA Electric ini punya daya jelajah yang panjang saat baterai terisi penuh.

Untuk pengisian daya baterai lebih mudah dan fleksibel karena menggunakan port charger standar global yaitu CCS2 yang kompetibel dengan berbagai stasiun pengisian daya di Indonesia.

"Hadir dengan desain futuristis, all-new KONA Electric memiliki varian dengan driving range terpanjang hingga mencapai lebih dari 600 km. Selain itu, fitur konektivitas canggih Hyundai Bluelink juga telah dilengkapi teknologi Over-The-Air (OTA) serta View Around My Vehicle," tambah Fransiscus Soerjonopranoto, Chief Operating Officer PT HMI. 

Hyundai KONA juga memiliki fitur Vehicle to Load (V2L) seperti pada IONIQ 5 dan IONIQ 6 hingga Utility Mode yang memungkinkan pemakaian perangkat elektronik saat kendaran diam.

Ada lima pilihan trim atau tipe dari Hyundai KONA Electric Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style.

Hyundai KONA Electric
Panji Nugraha/GridOto
Hyundai KONA Electric

Seacara lebih detail varian Signature Standard Range, Prime Standard Range, dan Style memiliki kapasitas baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 km dalam sekali pengisian daya. Motor pada kedua trim ini mampu menghasilkan daya 114,6 kW.  

Kemudian varian Signature Long Range dan Prime Long Range dibekali baterai berkapasitas 66 kWh dengan jarak tempuh masing-masing lebih dari 500 km dan lebih dari 600 km. Motor penggerak dari kedua trim ini sama-sama mampu menghasilkan daya 160 kW.

Walau mengusung dua versi motor penggerak dengan output daya berbeda, seluruh varian dari all-new KONA Electric mampu menghasilkan torsi sebesar 255 Nm.

KONA Electric mampu mencapai kecepatan maksimum pada 167 km/jam (long range) dan 155 km/jam (standard range).

Ini dia harga Hyundai Kona Electric yang baru saja diumumkan di GIIAS 2024 : 

Hyundai KONA Electric
Panji Nugraha/GridOto.com
Hyundai KONA Electric

- Signature Long Range - IDR 590.000.000,-

- Signature Standard Range - IDR 575.000.000,-

- Prime Long Range - IDR 560.000.000,-

- Prime Standard Range - IDR 515.000.000,-

- Style - IDR 499.000.000,-

Baca Juga: Resmi Hyundai Produksi All new Kona Electric, Pakai Baterai Lokal

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa