Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Mobil Prancis Kumpul di Bogor, Begini Keseruannya

Wisnu Andebar - Minggu, 14 Juli 2024 | 21:45 WIB
Komunitas PeReCi kumpul di acara SFAM keempat
Wisnu/GridOto.com
Komunitas PeReCi kumpul di acara SFAM keempat

GridOto.com - Komunitas pemilik mobil Peugeot, Citroen, dan Renault (PeReCi) menggelar acara Sunday French Automobile Meet-up (SFAM) di Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2024).

SFAM yang digelar untuk keempat kalinya ini merupakan ajang kumpul-kumpul para pemilik mobil Prancis di Indonesia.

Diadakannya kegiatan ini juga bertepatan dengan Bastille Day yang dirayakan tahunan oleh orang-orang Prancis di seluruh dunia.

Angky D Angkasa, Founder PeReCi mengatakan, SFAM IIII ini ditujukan sebagai tempat bertukar informasi dan meningkatkan persaudaraan antar sesama serta dengan penggiat otomotif lainnya.

"Acara ini lebih dari sekadar kopi darat saja, melainkan terdapat kegiatan seperti Car Display serta berbagai permainan, hiburan dan kuliner, serta test drive mobil Prancis," ujar Angky di Kota Bogor, Minggu (14/7/2024).

Tema yang diusung adalah tahun ini adalah ‘menjelajah waktu’ sehingga tidak hanya mobil-mobil model terbaru saja, malainkan hasil produksi Prancis yang klasik, lawas, varian langka, mobil balap, dan beragam modifikasi yang turut memeriahkan acara ini.

"Para anggota maupun pengunjung bisa mengetahui latar belakang mobil yang di-display dengan scan barcode, mulai dari kapan diproduksi, spesifikasi, dan teknologi yang diusungnya," papar Angky.

Anggota PeReCi di acara SFAM keempat
Wisnu/GridOto.com
Anggota PeReCi di acara SFAM keempat


Secara keseluruhan, SFAM IIII ini juga dimaksudkan untuk lebih mengenalkan produk Prancis kepada anggota komunitas dan masyarakat umum.

Bukan di industri otomotif saja, melainkan juga budaya, musik, kuliner, teknologi dan lain-lainnya yang berkenaan dengan negara tersebut.

Baca Juga: Susah Cari Spare Part, PeReCi Dibentuk Sebagai Wadah Solidaritas Pemilik Mobil Klasik Merek Perancis

Oleh sebab itu, dihadirkan berbagai  hiburan seperti musik, talkshow bahasa, seni dan kostum budaya serta penjualan cinderamata ala Prancis.

Untuk semakin memeriahkan acara, disiapkan pula acara pengumuman pemenang doorprize sebagai penutup acara.

Adapun dalam kegiatan ini PeReCi menunjuk 602cc Community sebagai event organizer dan menggandeng Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) termasuk puluhan klub dan komunitas yang bernaung di bawahnya.

Mulai dari Forum Komunitas Renault Indonesia (FKRI), Citroen Club Indonesia (CCI), serta mengundang berbagai lintas komunitas dan terbuka untuk umum.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa