Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Meluncur, Ratusan Konsumen Sudah Pesan Hyundai Kona Electric

Wisnu Andebar - Jumat, 12 Juli 2024 | 15:07 WIB
Hyundai Kona Electric produksi lokal sudah dipesan ratusan konsumen di Indonesia
Wisnu/GridOto.com
Hyundai Kona Electric produksi lokal sudah dipesan ratusan konsumen di Indonesia

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebutkan, kalau All New Kona Electric yang telah diproduksi lokal mendapat animo positif dari konsumen di Tanah Air.

Sejak dibukanya keran pemesanan pada awal Juni 2024 lalu, mobil listrik pertama dari HMID yang menggunakan baterai produksi lokal ini telah dipesan sebanyak ratusan unit.

"Ada beberapa konsumen yang sudah melakukan pre-booking, ada 300 konsumen kira-kira," ujar Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto di PIK 2, Tangerang, Banten, Jumat (12/7/2024).

Mobil listrik terbaru ini sejatinya belum resmi diluncurkan oleh HMID.

Rencananya All New Kona Electric akan dirilis dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada 18-28 mendatang.

Hyundai menyebut, Kona Electric akan dijual dengan rentang harga Rp 500 jutaan.

Menariknya, untuk 500 pemesan pertama, HMID akan memberikan layanan gratis isi ulang baterai (free charging) selama satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp 5 juta yang bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.

Menggunakan baterai yang diproduksi di pabrik Karawang, Jawa Barat, jarak tempuh mobil listrik ini diklaim mencapai 600 km untuk sekali pengisian daya.

Hyundai Kona Electric baru akan tersedia dalam beberapa varian, seperti Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Sementara pilihan warnanya tersedia Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl. 

Baca Juga: Pakai Baterai Produksi Lokal, Berapa TKDN Hyundai Kona Electric?

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa