Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Canter Terselamatkan, Aksi Cerdik Sopir Bikin Dua Debt Collector Urusan Polisi

Irsyaad W - Selasa, 9 Juli 2024 | 13:00 WIB
Polisi mengadang truk Mitsubishi Canter yang dibawa dua debt collector di jalan raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat
TribunJabar.id/Istimewa
Polisi mengadang truk Mitsubishi Canter yang dibawa dua debt collector di jalan raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

GridOto.com - Aksi cerdik sopir truk berhasil menyelamatkan Mitsubishi Canter miliknya.

Serta tindakan beranianya membuat dua debt collector kini berurusan panjang sama Polisi.

Diketahui, truk Mitsubishi Canter tersebut sebelumnya dirampas dua debt collector di wilayah kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Beruntung, pemilik segera lapor Polisi dan truk berhasil dicegat di ruas jalan raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Keduanya dicegat dan diamankan anggota Satlantas Polres Cimahi saat kedua debt collector membawa truk hasil rampasannya, (5/7/24).

Kanit Patwal Satlantas Polres Cimahi, Iptu Eko Supriono mengatakan, penangkapan dua debt collector tersebut bermula saat pihaknya mendapat informasi terkait adanya perampasan truk di daerah Cianjur.

"Kemudian informasinya kendaraan truk itu melaju ke arah Padalarang. Setelah itu kami sebar anggota untuk melakukan penyekatan dan menghentikan mobil truk tersebut," ujarnya saat dihubungi, (7/7/24) disitat dari TribunJabar.id.

Berdasar pengakuan pengemudi truk, kata dia, dua debt collector itu awalnya membuntuti korban, lalu menyetop truk di daerah Cipeuyeum, Cianjur dan mereka meminta menyerahkan STNK karena dianggap menunggak cicilan.

"Selain itu pengemudinya juga sempat diminta turun, namun kemudian ia naik lagi ke bagian belakang truk tanpa sepengetahuan dua orang itu," kata Eko.

Ia mengatakan, saat korban berada di bak belakang truk, dia langsung menghubungi polisi dan informasinya diterima personel Satlantas dan Satreskrim Polres Cimahi.

Informasi tersebut, kata Eko, langsung ditindaklanjuti oleh anggota Satlantas yang sedang piket hingga akhirnya dua debt collector itu berhasil dicegat dan diamankan di Simpang Padalarang, KBB.

"Pelakunya sudah diamankan, termasuk truk sebagai barang buktinya. Kemudian keterangan saksi dan korban juga sudah didapatkan," ucapnya.

Eko mengatakan, kasus perampasan satu unit mobil truk itu langsung dilimpahkan ke Satreskrim Polres Cimahi dan kedua pelakunya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Viral Anggota TNI Usir Debt Collector di Depok, Simak Beda DC Asli dan Gadungan

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa