Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seri Perdana Trial Game Dirt 2024 Usai Digelar, Intip Pimpinan Klasemen di Masing-masing Kelas

Naufal Shafly - Minggu, 7 Juli 2024 | 11:30 WIB
Tial Game Dirt 2024 Seri Perdana
Istimewa
Tial Game Dirt 2024 Seri Perdana

GridOto.com - Seri perdana Trial Game Dirt 2024 telah dilaksanakan di Sirkuit Lapangan Garnisun, Semarang, Jumat (5/7).

Pimpinan Lomba, Jim Sudaryanto mengatakan, persaingan di seri pertama Trial Game Dirt 2024 semakin kompetitif dan lebih ketat dari edisi tahun sebelumnya.

Salah satu faktornya adalah regulasi baru, di mana catatan waktu tercepat dalam setiap heat akan dikonversikan dan diakumulasikan sebagai poin, untuk kelas FFA Open, Campuran Open, dan FFA Master.

Hasilnya, para crosser makin dituntut untuk meminimalisir kesalahan di setiap heat-nya.

“Jika di tahun lalu kami melihat pemenang dari catatan waktu tercepat dari tiga heat, di tahun ini catatan waktu peserta di setiap heat-nya akan dikonversikan menjadi poin. Sehingga para crosser memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk menjadi juara di masing-masing kelas," ucap Jim dalam keterangan resminya, Sabtu (6/7).

Jim menambahkan, perbedaan lainnya juga dengan pemilihan lokasi Trial Game Dirt tahun ini yang menyasar pusat kota di setiap titik penyelenggaraannya.

Ia megatakan, karakter lintasan dari Sirkuit Lapangan Garnisun cukup menguntungkan para rider yang terlibat.

"Lapangan Garnisun tidak terlalu berdebu dan memiliki rumput yang tebal, sehingga menjadikan sirkuit ini ideal. Dengan demikian, seri perdana ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para rider untuk mengumpulkan poin," jelas Jim.

Seri perdana Trial Game Dirt 2024 di Sirkuit Lapangan Garnisun Semarang diikuti tidak kurang 58 starter dari empat kelas yang diperlombakan yaitu Free For All (FFA) Open, Campuran Open, Campuran Non Seeded, dan FFA Master.

Baca Juga: Trial Game Dirt Kembali Hadir Tahun Ini, Catat Jadwal dan Lokasinya!

Trial Game Dirt 2024.
Istimewa
Trial Game Dirt 2024.


Di kelas utama FFA Open, Ivan Harry Nugroho dan M. Excel dengan torehan poin identik yaitu 47, memimpin klasemen Heat 1 dan Heat 2, disusul oleh Lantian Juan di posisi ketiga dengan 40 poin.

Sementara di kelas Campuran Open, rivalitas juga terjadi diantara dua rider kenamaan yakni Lantian Juan dan Ivan Harry Nugroho yang memimpin klasemen sementara dengan raihan total poin di Heat 1 dan Heat 2 masing-masing 47.

Di posisi tiga ada crosser asal tim BSM313, M.Excel dengan torehan poin 40.

Bukan hanya seru di lintasan, gelaran Trial Game Dirt 2024 yang mengusung konsep sportainment juga bakal dipenuhi berbagai keseruan lainnya di luar lintasan.

Mulai dari hiburan aksi freestyle BMX, live band performance hingga fireworks alias pesta kembang api yang meriah.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Ini Cara Mudah Atasi Indikator Bahan Bakar di Mobil Diesel Nyala

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa