Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peduli Keselamatan, AHM Kembali Gelar Safety Riding Instruktur

M. Adam Samudra - Kamis, 4 Juli 2024 | 14:25 WIB
Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC)
Adam samudra
Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC)

GridOto.com - Untuk kesekian kalinya, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC), Kamis (4/7/2024).

Kegiatan ini melibatkan 2.690 instruktur dan advisor safety riding Honda dari seluruh Indonesia.

Untuk tahun ini kompetisi bertemakan The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024.

Seleksi dilakukan di tingkat regional dan terpilih para perwakilan instruktur dan advisor safety riding Honda dari setiap wilayah untuk menguji kompetensi di tingkat nasional.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menegaskan kompetisi AHSRIC adalah wujud dari komitmen AHM untuk selalu meningkatkan kemampuan instruktur safety riding Honda.

Melalui kompetisi ini, para instruktur mengkampanyekan keselamatan berkendara pada berbagai segmen masyarakat yang menggunakan beragam tipe sepeda motor.
 
“Melalui AHSRIC, kami ingin mengalibrasi kompetensi para instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, sehingga mereka dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar Andy.

Menurutnya, kompetisi AHSRIC tidak hanya menguji skill teknis berkendara yang aman, tetapi juga kemampuan instruktur dalam menyampaikan informasi di jalan raya.

Kompetisi ini terbagi menjadi 8 kategori yaitu Instruktur Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer.

Baca Juga: Sudah Ada CMX 500 Rebel, AHM Rilis Honda Rebel 1100 Baru Bermesin 1.084 Cc Segini Harganya

Ada pula katagori Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.

"Pada tahun ini penilaian coaching mengalami penyegaran dengan fokus baru perilaku berkendara yang berkeselamatan berdasar riset dari tim safety riding AHM. Semakin menarik, untuk pengujian inovasi tahun ini juga dibuka untuk seluruh katgeori grup Main Dealer," paparnya.

Sekadar informasi, sebelum mencapai level nasional, para peserta AHSRIC 2024 telah melewati seleksi regional yang melibatkan 120 instruktur safety riding, 2.690 advisor safety riding dari dealer Honda, dan 1.577 advisor dari komunitas Honda di seluruh Indonesia.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa