Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Belakang Stadion Manahan Solo Ditutup, Akan Ada Event Drag Bike

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 4 Juli 2024 | 08:05 WIB
Ilustrasi: Jalan belakang Stadion Manahan Solo dipakai drag bike
Pradana
Ilustrasi: Jalan belakang Stadion Manahan Solo dipakai drag bike

GridOto.com - Kawasan utara Stadion Manahan Solo akan ditutup untuk event Kapolda Jateng Battle Drag Bike Bhayangkara Rookie 2024.

Kapolda Jateng Battle Drag Bike Bhayangkara Rookie 2024 akan digelar pada hari Minggu (7/7) akhir pekan ini.

Jalan Menteri Supeno dan sejumlah jalan penghubung di belakang Stadion Manahan Solo ditutup untuk kesuksesan event balap drag tersebut.

Penutupan akan dilakukan sejak Sabtu (6/7), dengan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas oleh polisi setempat.

"Izin melaporkan terkait penutupan jalan Menteri Supeno dan sejumlah akses menuju ke sana untuk digunakan sebagai arena Kejuaraan Kapolda Jateng Battle Drag Bike Rookie akan digelar pada hari Minggu (7/7/2024)," kata Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo, dilansir GridOto.com dari Tribun Solo.

"Penutupan jalan Menteri Supeno mulai dari depan kantor Dishub sampai dengan kolam renang Tirtomoyo mulai hari Sabtu pukul 19.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 24.00 WIB," jelasnya.

Kendati jalur aspalnya ditutup, area pejalan kaki atau trotoar Jalan Menteri Supeno masih akan dibuka untuk pejalan kaki.

Pihak penyelenggara lomba drag bike yakni Polresta Solo.

Melalui Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, ia menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai wadah untuk masyarakat yang hobi motor khususnya balap.

Baca Juga: Hery Agung, Pembalap yang 'Nyambi' Sebagai Dokter Berpulang

Selain itu juga untuk menekan angka kecelakaan karena balapan liar di jalan raya, karena hobi masyarakat telah terwadahi.

"Pertama kami polresta Surakarta khususnya berterima kasih kepada masyarakat Surakarta yang menyoroti kami menertibkan pengguna jalan yang menggunakan knalpot brong maupun yang trek-trekan yang membahayakan bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya," ungkap Iwan.

"Oleh sebab itu pimpinan kami merespon. Pak Kapolda Jateng mewadahi yang memang mau menguji ketrampilannya dengan wadah resmi dalam acara Polda Jateng Battle Drag Bike Bhayangkara Rookie 2024 seri pertama di Solo," pungkasnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunSolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa