Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Mengulik All New Yaris Cross HEV, dari Spesifikasi hingga Harganya

Content Marketing ADV - Rabu, 3 Juli 2024 | 16:26 WIB
Yaris Cross Hybrid EV
DOK. TAM
Yaris Cross Hybrid EV

Otomotifnet.com – Pasar otomotif Indonesia terus mengalami transformasi sejak kemunculan kendaraan listrik (EV) yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

Sejak 2021, penjualan kendaraan listrik di Indonesia naik hingga 18 kali lipat dengan total penjualan lebih dari 70.000 unit per tahun.

Sebanyak 75 persen penjualan didominasi oleh produk hybrid EV, sementara 23 persen sisanya disumbang oleh penjualan kendaraan EV berbasis baterai.

Menariknya, peningkatan penjualan produk hybrid EV tidak hanya disebabkan oleh perubahan minat konsumen, tetapi juga teknologi canggih dan fitur-fitur modern yang disematkan padanya.

Salah satu produsen hybrid EV yang ikut mempopulerkan kendaraan ini adalah PT Toyota Astra Motor (TAM).

Sejak meluncurkan All New Yaris Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan model serupa di Indonesia, Toyota berhasil meningkatkan penjualan hybrid EV hingga delapan kali lipat pada 2023.

Baca Juga: Toyota Borong 5 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024, Termasuk Car of The Year Lewat Model Ini

Khusus All New Yaris Cross Hybrid, mobil ini berhasil memikat konsumen Indonesia dengan performa berkendara yang optimal dan efisiensi bahan bakar hingga 40-50 persen dibandingkan mobil konvensional.

Bahkan, pengujian internal TAM mencatat bahwa mobil ini hanya memerlukan satu liter bensin untuk menempuh jarak 31 km.

President Director TAM Hiroyuki Ueda mengatakan, terdapat empat fitur yang dihadirkan Toyota untuk Medium Sport Utility Vehicle (SUV) 5-seater ini, yakni respons akselerasi yang kuat, keheningan kabin, konsumsi bahan bakar yang efisien, dan emisi karbon yang rendah.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa