Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BPTJ Mulai Uji Coba Biskita di Depok, Ini Rutenya

M. Adam Samudra - Selasa, 2 Juli 2024 | 10:40 WIB
Uji coba Biskita di Depok
Humas BPTJ
Uji coba Biskita di Depok

GridOto.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek memulai uji coba layanan buy the service (BTS) di Kota Depok, Selasa (2/7/2024).

Rencananya armada bernama Biskita ini akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan dalam waktu dekat.

Uji coba Biskita diawali dengan sosialisasi di Kantor Walikota Depok untuk memperkenalkan armada kepada perangkat daerah.

Walikota Depok Muhammad Idris, menyampaikan apresiasi kepada BPTJ yang memberikan subsidi peningkatan layanan angkutan massal dengan skema BTS di Kota Depok.

"Layanan ini nantinya akan mengubah paradigma masyarakat Kota Depok menjadi lebih tertib karena harus naik dan turun pada tempat yang telah ditentukan," kata Idris melalui keteranganya, Selasa (2/7/2024).

Ia berharap nantinya masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga apa yang sudah diberikan pemerintah pusat.

Uji coba akan dilanjutkan dengan mengoperasikan Biskita Trans Depok pada satu koridor yang telah ditetapkan yaitu Terminal Margonda-LRT Harjamukti.

Sekretaris BPTJ, Dedy Cahyadi, menyampaikan uji coba ini untuk memastikan armada yang akan beroperasi, perangkat IT, bus stop/halte, rute, dan dampak sosial yang kemungkinan timbul.

"Kami akan melaksanakan test rute untuk armada yang telah siap sebagai langkah awal untuk memberitahukan kepada publik," jelas Dedy.

Baca Juga: BisKita Bakal Hadir di Kota Bekasi Dengan Tarif Gratis Selama 6 Bulan, Ini Rutenya

Dedy menambahkan hasil uji coba ini akan dijadikan bahan evaluasi bagi BPTJ untuk melakukan perbaikan sebelum diresmikan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa