Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Laris Manis Mobil Hybrid di Indonesia, Toyota Yaris Cross HEV Jadi Salah Satu yang Banyak Peminatnya!

Yussy Maulia - Selasa, 2 Juli 2024 | 09:38 WIB
Yaris Cross HEV.
Dok. Toyota
Yaris Cross HEV.

GridOto.com – Tiga tahun terakhir, penjualan kendaraan elektrik di Indonesia naik 18 kali lipat per tahun, dari 3.000 unit hingga lebih dari 70.000 unit per tahun.

Pada segmen kendaraan roda empat, mobil listrik berjenis hybrid mendominasi pasar otomotif Tanah Air dengan sumbangan 75 persen dari total penjualan. Sedangkan mobil listrik berbasis baterai menyumbang 23 persen.

Toyota, salah satu pemain industri otomotif besar di Indonesia, juga mencatatkan tren yang sama. Sepanjang 2023, sebanyak 97 persen penjualan mobil listrik Toyota didominasi oleh mobil berjenis hybrid.

Adapun tiga model yang paling laris adalah Kijang Innova Zenix Hybrid, Yaris Cross Hybrid, dan Corolla Cross Hybrid.

Baca Juga: Hadir di IIMS 2024, Mobil Listrik Toyota Terlaris Ini Curi Perhatian Pengunjung

Secara umum, Toyota mengalami kenaikan penjualan kendaraan listrik hingga 8 kali lipat sepanjang 2023. Penjualan menembus kurang lebih 37.000 unit per tahun dengan market share 52,8 persen.

Berdasarkan data internal Toyota yang diterima GridOto.com, Rabu (26/6/2024), ada lima alasan yang membuat konsumen tertarik dengan mobil hybrid Toyota.

Alasan pertama adalah pengalaman berkendara yang menyenangkan berkat driving performance yang maksimal. Kedua, efisiensi bahan bakar yang mencapai 40-50 persen dibandingkan mobil konvensional.

Berdasarkan tes yang dilakukan oleh tim GridOto, mobil hybrid Toyota bisa menempuh jarak 31 kilometer dengan 1 liter bahan bakar.

Alasan ketiga adalah harga jual kembali (resale value) yang baik. Bahkan, beberapa model hybrid Toyota memiliki resale value yang lebih tinggi daripada model non-hybrid.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa