Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trial Game Dirt Kembali Hadir Tahun Ini, Catat Jadwal dan Lokasinya!

Naufal Shafly - Sabtu, 29 Juni 2024 | 10:50 WIB
Ilustrasi Trial Game Dirt 2023
Istimewa
Ilustrasi Trial Game Dirt 2023

GridOto.com - Kejuaraan bergengsi Trial Game Dirt 2024 kembali digelar tahun ini, tepatnya di Sirkuit Lapangan Garnisun, Semarang, Jawa Tengah, 5-6 Juli 2024.

Selain Semarang, Trial Game Dirt 2024 akan bergulir di Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), Solo (27-28 September), dan seri pamungkas di Malang (11-12 Oktober).

Nantinya para rider akan bersaing mengumpulkan poin dari seri pertama hingga kelima, untuk merebut gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024.

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara menyampaikan optimismenya jelang gelaran seri perdana di Semarang.

Menurutnya, ajang Trial Game Dirt 2024 diharapkan mampu menyajikan kejuaraan yang berkualitas sekaligus mendukung perkembangan dunia extreme sports di Tanah Air.

“Kami berupaya memastikan Trial Game Dirt tahun ini akan menjadi wadah yang kompetitif bagi para talenta-talenta terbaik balap motocross di Tanah Air," ucap Agnes, Jumat (28/6/2024).

"Harapannya, akan terjadi persaingan yang sengit di lintasan hingga menghasilkan juara-juara baru di tiap kelas yang diperlombakan," lanjutnya.

Menurut Mariachi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport selaku Promotor, dari empat kelas yang dilombakan, tiga diantaranya merupakan kelas utama yang akan diikuti dan jadi incaran para rider elite nasional.

Tiga kelas yang dimaksud yaitu Campuran Open, FFA Open, dan Campuran Non-Seeded.

Baca Juga: Seri Pamungkas Berakhir, Ini Daftar Juara Trial Game Dirt 2023 di Tiap Kelasnya

Keseruan Trial Game Dirt 2023.
Istimewa
Keseruan Trial Game Dirt 2023.


Sementara satu lagi merupakan kelas tambahan yaitu FFA Master.

Mariachi juga menjelaskan, gelaran kali ini sedikit berbeda ketimbang penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan terletak pada regulasi baru, dimana saat ini catatan waktu tercepat dari para rider akan dikonversikan dan diakumulasi sebagai poin.

“Sehingga persaingan dari setiap pebalap untuk menjadi juara umum akan semakin ketat. Ini akan semakin memicu mereka dalam meminimalisir kesalahan di setiap heat-nya,” imbuh Mariachi.

Adapun sejumlah nama rider elite nasional telah mengonfirmasi keterlibatannya di lima putaran Trial Game Dirt 2024.

Salah satunya adalah juara bertahan tahun lalu, Lantian Juan, yang akan bertarung total di lintasan demi mengamankan mahkota juaranya di kelas Campuran Open dan FFA Open.

Juan akan ditantang crosser lain seperti Ivan Harry Nugroho, M. Excel, Savona Oky, Agha Riansyah, M. Zulmi, hingga Asep Lukman.

Bukan cuma seru di lintasan, gelaran Trial Game Dirt 2024 yang mengusung konsep sportainment juga bakal dipenuhi berbagai keseruan lainnya di luar lintasan.

Mulai dari hiburan live band performance hingga pesta kembang api yang meriah.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa