Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Pertamina Siap Beri Dukungan pada Ajang Scooter Prix 2024

Yussy Maulia - Kamis, 27 Juni 2024 | 21:29 WIB
Dok. Istimewa

GridOto.com – Ajang balap Vespa terbesar di Indonesia, Scooter Prix, akan kembali hadir hingga akhir 2024. Balapan tahun ini akan berlangsung dengan empat putaran yang masing-masing digelar pada Juni, Agustus, Oktober, dan November.

Putaran pertama akan digelar pada 29-30 Juni 2024 di Sentul International Karting Sirkuit, Bogor, Jawa Barat.

Co-founder sekaligus Project Director Scooter Prix Priambodo Soesetyo menjelaskan bahwa Scooter Prix 2024 akan mengusung konsep olahraga otomotif dan pariwisata (sportainment) yang berbeda dengan tahun lalu.

Selain itu, ada tiga jenis kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas utama, reguler, dan non-pebalap. Khusus kelas utama dan reguler, kompetisi akan disiarkan secara langsung melalui siaran TV.

“Sejauh ini, tim balap begitu antusias dengan kehadiran event ini. Sampai saat ini, sudah lebih dari 30 tim balap yang terdaftar di kelas utama Scooter Prix 2024,” ungkap Priambodo melalui keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (27/6/2024).

Baca Juga: Sirkuit Assen MotoGP Belanda Dijuluki Cathedral of Speed, Dulu Dilarang Balap Minggu!

Tim balap tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Banten, Jakarta, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur.

Scooter Prix diharapkan dapat menjadi destinasi event Vespa balap yang dituju oleh pencinta balap vespa dari seluruh dunia. Dengan demikian, industri sportainment Tanah Air menjadi semakin “hidup”.

Priambodo juga mengungkapkan, Scooter Prix 2024 mendapat dukungan penuh dari Pertamina sebagai sponsor. Nantinya, logo Pertamina akan tercantum pada wearpack para pebalap di kelas utama.

“Dengan adanya branding (logo) Pertamina, harapannya pebalap dan tim balapnya semakin profesional,” lanjutnya.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa