Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perusahaan Pembiayaan Alat Berat dan Truk SANF Catat Laba Bersih Rp 49,6 Miliar Tahun Ini

Naufal Shafly - Kamis, 27 Juni 2024 | 17:00 WIB
Ilustrasi pembiayaan alat berat dan truk SANF
Dok. SANF
Ilustrasi pembiayaan alat berat dan truk SANF

GridOto.com - PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) selaku perusahaan pembiayaan yang berfokus pada sektor alat berat dan truk mencatatkan raihan positif pada kuartal pertama 2024.

Adapun pada periode tersebut, SANF berhasil menyalurkan pembiayaan mencapai Rp 2,2 triliun, naik sekitar 7 persen dari kuartal pertama 2023.

Laba bersih yang dikantongi setelah pajak (NPAT) mencapai Rp 49,6 miliar, atau meningkat 54,4 persen.

Menurut Presiden Direktur SANF, Wempy Kunto Wiambodo, Industri alat berat menjadi sektor bisnis utama dalam hal pembiayaan yang dilakukan oleh perusahaan di bawah naungan Astra Financial tersebut.

"Dengan pencapaian ini, SANF berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada mitra bisnis dalam memberikan dukungan dan layanan pembiayaan yang komprehensif," terang Presiden Direktur SANF Wempy Kunto Wiambodo dalam keterangan resminya, Rabu (26/6/2024).

Ilustrasi pembiayaan SANF
Dok. SANF
Ilustrasi pembiayaan SANF

Wempy menambahkan, saat ini SANF akan berupaya memperluas peluang baru, dengan memperkuat pertumbuhan portofolio pembiayaan truk.

"Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan mitra bisnis dan memperkuat posisi SANF di industri keuangan secara berkelanjutan," ujar Wempy.

Sebagai langkah dalam menjawab kebutuhan dari konsumen di tengah perkembangan teknologi yang masif, SANF sebagai corporate business financing berkomitmen untuk selalu berinovasi dengan meluncurkan aplikasi mobile SANFIND.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan mitra bisnis dalam mendapatkan solusi keuangan 'One Stop Services' yang sesuai dengan kebutuhan para mitra bisnis.

Baca Juga: Naik Dibanding Tahun Lalu, FIF Bantu Biayai 703 Ribu Unit Kendaraan

Sejak diluncurkan pada tahun 2023 lalu, aplikasi SANFIND telah diunduh lebih dari 720 kali dengan total 210 pengguna telah melakukan registrasi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa