Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Top! Daihatsu Cetak Penjualan hingga 76.000 Unit per Mei 2024

Yussy Maulia - Senin, 24 Juni 2024 | 16:00 WIB
Astra Daihatsu Sigra mendominasi penjualan Daihatsu hingga Mei 2024.
Dok. Daihatsu
Astra Daihatsu Sigra mendominasi penjualan Daihatsu hingga Mei 2024.

GridOto.com – Selama lima bulan terakhir, Daihatsu mencatatkan capaian penjualan retail yang baik. Per Mei 2024, Daihatsu sukses menjual 76.313 unit kendaraan.

Seperti diketahui, penjualan retail otomotif nasional selama 5 bulan terakhir mencapai sekitar 361.000 unit. Dengan demikian, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 21,1 persen.

Angka ini naik sebesar 0,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 20,6 persen.

Secara volume dan kontribusi model, tiga unit yang mendominasi penjualan Daihatsu adalah Astra Daihatsu Sigra sebanyak 25.674 unit dan berkontribusi sebesar 33,6 persen dari total penjualan, Gran Max Pick Up (PU) sebanyak 17.747 unit dan berkontribusi 23,3 persen, dan Terios sebanyak 9.590 unit dan berkontribusi 12,6 persen.

Jika dilihat dari setiap segmen, Astra Daihatsu Sigra berkontribusi sebesar 61 persen di segmen pasar low cost green car (LCGC) MPV. Angka ini disusul Gran Max PU yang menyumbang 56 persen di segmen Pick Up Low, lalu Gran Max Minibus (MB) yang berkontribusi 91 persen di segmen Low Semi Commercial dengan total penjualan 6.032 unit.

Baca Juga: Gelar Agenda “Xetia with Xenia”, Daihatsu Berikan Apresiasi Kepada Pengguna Terlama Xenia di Bandung

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono mengatakan, capaian positif tersebut tak lepas dari beragam layanan yang diberikan oleh Daihatsu kepada masyarakat Indonesia.

Layanan tersebut termasuk fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan mobil.

“Kami bersyukur karena hingga Mei 2024, Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia. Kami terus berusaha menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” kata Tri dalam keterangan resmi, Jumat (21/6/2024).

Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar harga mobil baru Daihatsu, promo penjualan menarik, serta layanan Daihatsu lainnya, Sobat GridOto bisa mengunjungi situs web www.astra-daihatsu.id atau mengakses aplikasi DaihatsuKu di ponsel.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa