Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Daihatsu Gran Max Jadi Incaran Utama Pengusaha di Indonesia, Ini Keunggulannya

Yussy Maulia - Senin, 24 Juni 2024 | 15:53 WIB
Daihatsu GranMax PU (Pick Up)
Dok. Daihatsu
Daihatsu GranMax PU (Pick Up)

GridOto.com – Tahun ini, Daihatsu kembali mencatatkan penjualan yang positif untuk Daihatsu Gran Max. Salah satu kendaraan komersial unggulan Daihatsu ini sukses menjadi primadona, terutama di kalangan pengusaha dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Tanah Air.

Pada 2023, penjualan Gran Max menempati urutan pertama untuk kendaraan komersial di segmen pasar otomotif nasional.

Adapun rincian penjualannya adalah Gran Max Pick Up (PU) sebanyak 43.896 unit atau sekitar 49 persen dari total penjualan di segmen Pick Up Low dan Gran Max Mini Bus (MB) sebanyak 12.444 unit atau 85 persen dari segmen Low Semi Commercial.

Pencapaian positif tersebut pun bertahan pada tahun ini. Per Mei 2024, Gran Max PU mencatat total penjualan 17.747 unit atau 56 persen dari segmen Pick Up Low. Sedangkan Gran Max NB terjual sebanyak 6.032 unit atau 91 persen dari segmen Low Semi Commercial.

Baca Juga: Jual Mobil Secara Online, Ternyata Tipe Ini yang Banyak Dicari di Seva

Menanggapi capaian tersebut, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani pun mengucapkan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah memercayakan Gran Max sebagai Sahabat Bisnis.

Sri mengatakan, Gran Max telah menjadi kepercayaan bagi lebih dari 800.000 pelaku bisnis di Tanah Air sejak pertama kali diluncurkan pada 2008. Kendaraan ini telah digunakan untuk mendukung beragam lini bisnis, mulai dari logistik, komoditas, shuttle car, kuliner, hingga industri kreatif.

“Kami berharap, GranMax dapat selalu menjadi solusi dan pilihan utama para pebisnis dalam membantu memperlancar usahanya, baik yang baru memulai bisnis maupun mengembangkan bisnisnya,” kata Sri dalam keterangan resmi yang diterima GridOto, Jumat (21/6/2024).

Keunggulan Gran Max

Gran Max sendiri menawarkan beberapa keunggulan yang dapat memenuhi kebutuhan para pengusaha, seperti daya angkut muatan yang maksimal dan kemudahan dalam perawatan serta suku cadang. Selain itu, harganya kompetitif di kelasnya.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa