Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BYD Mulai Kirim Mobil Listriknya ke Konsumen Akhir Juni 2024

Wisnu Andebar - Jumat, 21 Juni 2024 | 20:00 WIB
BYD Dolphin, mobil listrik dengan banderol Rp 425 juta
Wisnu/GridOto.com
BYD Dolphin, mobil listrik dengan banderol Rp 425 juta

GridOto.com - PT BYD Motor Indonesia, secara perdana akan mulai mendistribusikan unit mobil listrik milik konsumen yang telah memesan.

Untuk tahap awal, ada 1.500 unit mobil listrik BYD yang diimpor utuh alias Completely Built Up (CBU) dari Cina bakal masuk Indonesia.

Terdiri dari tiga model BYD yang resmi dirilis di ajang International Motor Show (IIMS) 2024 lalu seperti Seal, Atto 3, dan Dolphin.

Serah terima ke konsumen akan dimulai pada 30 Juni 2024 mendatang secara bertahap sesuai antrean, sejak dibukanya keran pemesanan pada Februari 2024 lalu.

"Sebanyak 1.500 unit ini adalah batch pertama yang akan diserahkan ke konsumen, dan kemudian secara berkelanjutan kami akan melakukan pengiriman selanjutnya," ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara detail jumlah angka penjualan dari ketiga model mobil listrik BYD yang dijual di Indonesia saat ini.

"Yang jelas, pastinya jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah ribuan unit, namun untuk angka ini menyangkut kompilasi data dari seluruh dealer jadi kami belum bisa pastikan angkanya," terangnya.

Dalam proses distribusi dan logistik, BYD menghadapi berbagai kondisi terkait dengan penggunaan jalur komitmen investasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia.

Sehingga langkah langkah bisnis yang diambil oleh BYD ini juga melibatkan berbagai pihak dan mitra lokal untuk memastikan kelancaran pengiriman.

Baca Juga: Adopsi Layanan 3S, BYD Kini Punya Dealer di Cibubur

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa