Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam, Honda Buka Layanan Lapis Rangka eSAF Gratis di AHASS

Isal,Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 20 Juni 2024 | 16:00 WIB
Honda memberikan treatment rangka eSAF gratis di jaringan AHASS
Dok. AHM
Honda memberikan treatment rangka eSAF gratis di jaringan AHASS

Gridoto.com - Diam-diam, Honda buka layanan lapis rangka eSAF gratis di jaringan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

Maksudnya lapis adalah diberi treatment khusus ke rangka eSAF agar terhindar dari karat dan keropos.

Program treatment rangka eSAF ini digelar di banyak AHASS secara nasional.

"Pemberian treatment rangka eSAF ini bisa dilakukan di AHASS mana saja. Namun tidak semua, karena ada juga AHASS yang cuma menerima pengecekan saja," ucap Kepala Bengkel salah satu jaringan AHASS saat ditemui Gridoto.

Baca Juga: Ini Bedanya Rangka eSAF di Honda Stylo 160, Ukur Ketebalan Cat dan Lihat Bagian Dalamnya

Tim kami juga coba mengkonfirmasi soal program ini ke beberapa main dealer Honda seperti Wahana Makmur Sejati dan Daya Adicipta Motora (DAM).

"Ini adalah program nasional, enggak hanya di main dealer kita saja. Semua ada layanan cek rangka," kata Group Head of Corporate Communication PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Diana Anggraini saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Untuk perwakilan DAM sampai berita ini ditulis belum ada jawaban, namun tim kami mendapatkan kalau dealer sekaligus bengkel resminya di area Depok, Jawa Barat melayani juga treatment rangka eSAF.

Alat peraga di AHASS yang tunjukan ilustrasi lapisan luar rangka eSAF yang belum di-treatment (kiri), dan sudah dikasih treatment (kanan)
Nurul
Alat peraga di AHASS yang tunjukan ilustrasi lapisan luar rangka eSAF yang belum di-treatment (kiri), dan sudah dikasih treatment (kanan)

Nah, hasil penulusuran Gridoto, dari 5 AHASS yang disambangi (tidak cuma jaringan Wahana dan DAM), 4 diantaranya melayani treatment rangka eSAF, sedangkan 1 AHASS yang secara dimensi tampak lebih kecil dari 4 lainnya, hanya menerima pemeriksaan saja.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa