Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ramai Kasus Pecah Ban Sampai Malfungsi, Cek Daftar Harga Innova Zenix Juni 2024

Wisnu Andebar - Kamis, 20 Juni 2024 | 15:30 WIB
Harga Toyota Kijang Innova Zenix Juni 2024 mulai Rp 430 jutaan
Rayhan Haikal
Harga Toyota Kijang Innova Zenix Juni 2024 mulai Rp 430 jutaan

GridOto.com - Toyota Kijang Innova Zenix belakangan ini lagi ramai terdampak beberapa kasus yang melibatkan konsumen di Indonesia dan viral di media sosial.

Salah satunya datang dari konsumen di Medan, Sumatera Utara yang mengeluhkan Innova Zenix miliknya mengalami malfungsi.

Padahal pemilik mobil yang diketahui seorang dokter itu baru memakai selama sembilan hari, setelah membelinya dari dealer Toyota Deltamas Balai Kota Medan.

Kasus lainnya, Innova Zenix tipe 2.0 Q HV CVT TSS mengalami pecah ban hingga bagian telapak ban terlepas dan hanya menyisakan dinding ban di pelek.

Kejadian di ruas Tol Desari (Depok-Antasari) itu diunggah oleh akun bernama Evi Liana di grup FacebookToyota Kijang Innova Zenix/Hybrid Fans & Owners pada 18 Juni 2024 lalu.

Dari adanya persoalan tersebut, jadi bikin penasaran harga mobil baru Toyota Kijang Innova Zenix untuk periode Juni 2024.

Namun sebelumnya kita bahas dulu spesifikasinya, yang mana Medium MPV ini hadir dalam dua pilihan mesin yakni bensin dam hybrid.

Mesin bensin Innova Zenix memakai kode M20A-FKS Dynamic Force Engine dengan kapasitas 1.987 cc, empat silinder, Dual VVT-i.

Mesin dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 172 dk pada 6.600 rpm dan torsi 205 Nm pada 4.500-4.900 rpm.

Baca Juga: Kejadian Ban Dunlop Innova Zenix Dialami Konsumen lain, Ini Faktanya

Selanjutnya untuk mesin hybrid berkode M20A-FXS berkapasitas 1.987 cc, empat silinder, Dual VVT-i dengan tenaga 150 dk pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik berdaya 111 dk dan torsi 206 Nm, sehingga menghasilkan tenaga gabungan sebesar 183 dk pada sistem.

Adapun tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan alias Front Wheel Drive (FWD) melalui transmisi direct shift CVT (Continous Variable Transmission) 10 percepatan yang diklaim lebih efisien dan senyap ketika beroperasi.

Untuk varian mesin bensin tersedia tipe G dan V, sedangkan mesin hybrid punya pilihan tipe G, V, dan Q.

Lanjut ke fitur keselamatannya, rival Wuling Cortez ini telah dibekali Toyota Safety Sense (TSS 3.0).

Terdiri dari Pre Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Assis (LTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Terkait harganya, pada Juni 2024 Innova Zenix dijual mulai Rp 430,4 juta sampai Rp 479,2 juta on the road (OTR) Jakarta untuk varian mesin bensin.

Sedangkan untuk varian mesin hybrid, banderolnya berada di kisaran Rp 477,6 juta sampai Rp 633,6 juta OTR Jakarta.

Berikut update daftar harga OTR Jakarta mobil baru Kijang Innova Zenix untuk semua tipenya pada Juni 2024:

Harga Toyota Innova Zenix
Dok.GridOto
Harga Toyota Innova Zenix

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa