Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2024 Pecahkan Rekor Pameran Terluas dan Peserta Terbanyak Sepanjang Sejarah GAIKINDO

Naufal Shafly - Kamis, 13 Juni 2024 | 08:30 WIB
Ilustrasi GIIAS
Gaikindo
Ilustrasi GIIAS

GridOto.com - Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dilangsungkan pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang.

Menariknya, penyelenggaraan kali ini akan punya area yang lebih luas ketimbang tahun-tahun sebelumnya, karena panitia menambah area sebesar 120 ribu meter persegi.

Hal tersebut membuat GIIAS 2024 menjadi pameran GAIKINDO terluas sepanjang sejarah.

Tak cuma itu, gelaran tahun ini juga memecahkan rekor sebagai pameran dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah GIIAS.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengungkapkan bahwa pameran GIIAS masih memiliki ruang untuk terus berkembang.

Menurutnya, pasar otomotif Indonesia sangat potensial sehingga bisa berkembang menjadi inkubator bisnis bagi berbagai merek kendaraan bermotor.

Hal ini juga disebut sebagai salah satu alasan, mengapa banyak brand otomotif baru yang masuk ke Indonesia, khususnya merek-merek asal China.

"Industri kendaraan bermotor Indonesia terus bertumbuh dengan perkembangan merata yang ditunjukkan berbagai merek kendaraan bermotor global di Indonesia," ucapnya.

"Tidak hanya memanfaatkan pasar, namun mereka juga berinvestasi dan membangun basis produksinya di Indonesia. Kondisi tersebut membawa pengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Perkiraan Harga BAIC X55-II dan BJ40 Plus Yang Diumumkan Pada Ajang GIIAS 2024

Ia menambahkan, pencapaian GIIAS di tahun ini makin terasa istimewa karena di sisi lain berbagai pameran otomotif di dunia mengalami tren negatif.

Menurutnya, pameran-pameran lain mengalami penurunan, baik secara skala keikut sertaan peserta, luas pameran, dan jumlah pengunjung.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO bahwa GIIAS masih terus berkembang, dan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar dunia, di luar penyelenggaraan pameran otomotif di China,” tutur Nangoi.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa