Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengemudi Pajero Pakai Pelat Palsu Beri Klarifikasi, Ini Tampangnya

M. Adam Samudra - Minggu, 2 Juni 2024 | 07:51 WIB
Pengemudi Pajero Sport pakai pelat nomor palsu ditilang
TMC Polda Metro Jaya
Pengemudi Pajero Sport pakai pelat nomor palsu ditilang

GridOto.com - Viral dimedia sosial unggahan video masyarakat yang menarasikan kesalahan penindakan Polisi di Jalan Tol akhirnya berhasil diungkap.

Padahal saat itu pihak kepolisian mengejar kendaraan tersebut karena menggunakan pelat nomor palsu.

Usai video yang menyudutkan Polisi itu viral, polisi meminta klarifikasi 1X24 jam.

Namun sampai batas waktu ditentukan, pelaku perekam maupun pengemudi Pajero tidak kunjung datang untuk melakukan klarifikasi.

Akibatnya pihak Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya langsung melakukan penjemputan terhadap pengendara Pajero.

Usai dilakukan penjemputan pada Jum'at (31/5/2024), Subdit Gakkum Polda Metro Jaya melakukan klarifikasi dan menghadirkan pemilik dan pengemudi Pajero dengan pelat palsu tersebut.

"Jadi disamping saya ini adalah pengemudi mobil Mitsubishi Pajero yang saat itu menggunakan pelat nomor B 11 VAN yang memposting kegitan pada saat kita sedang memberhentikan kendaraan tersebut karena tidak menggunakan TNKB tidak sesuai. Jadi pengemudi sudah kami tilang," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Agung Pituyo, Sabtu (1/6/2024).

Menurutnya, dalam kerterangan pengemudi Pajero Jon Heri (43) mengaku tidak berhenti saat diberhentikan polisi karena atas perintah pemilik yang saat itu juga ada di dalam mobil.

Sementara itu pemilik Pajero (Andi) mengaku tidak memberhentikan kendarannya karena pelat nomor yang digunakan tidak sesuai.

Baca Juga: Pajero Sport Pakai Pelat Palsu Kabur Saat Diminta Berhenti, Ini Kata Polda Metro Jaya

"Kedua pelaku, pengendara dan pemilik dikenakan sanksi tilang. Sementara itu untuk pelanggaran pemalsuan TNKB Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menyerahkan Ke Ditreskrim," paparnya.

Sebelumnya dalam video, yang diunggah akun  @walangsungsang317, tampak sebuah mobil polisi mencoba memberhentikan mobil Pajero tersebut di jalan tol karena terindikasi melanggar. Hanya saja, pengendara itu tak terima.

 "Polisi nyetop gini maksudnya apa? Maksudnya apa coba bukan PJR ko ngejar-ngejar," tulis pengendara mobil Pajero tersebut. 
 
Diketahui bahwa dalam video itu, mobil polisi yang mengejar mobil Pajero memang bukan dari bagian PJR, melainkan dari Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.
 
 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa