Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Bertemu Shin Tae-yong, HMID Bahas Kerja Sama dengan PSSI hingga Elektrifikasi Kendaraan di Tanah Air

Yussy Maulia - Kamis, 16 Mei 2024 | 17:01 WIB
Perwakilan HMID saat serah terima unit Hyundai Genesis Electrified G80 dengan Ketua Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong.
Dok. HMID
Perwakilan HMID saat serah terima unit Hyundai Genesis Electrified G80 dengan Ketua Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong.

GridOto.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan pertemuan dengan Ketua Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong di Hyundai Driving Experience SCBD, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Lewat pertemuan tersebut, HMID melakukan serah terima satu unit Hyundai Genesis Electrified G80 kepada Shin Tae-yong. Hadiah ini menjadi bentuk apresiasi Hyundai kepada pelatih Timnas tersebut atas kontribusinya dalam membawa nama baik Timnas Sepak Bola Indonesia.

Shin Tae-yong pun menyambut positif apresiasi dari Hyundai. Tak hanya mengucapkan terima kasih, Shin Tae-yong juga berharap Hyundai dapat menjalin kerja sama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Tanah Air. Misalnya, menjalin kolaborasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menanggapi hal tersebut, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa Hyundai akan terus memberikan dukungan terhadap industri sepak bola nasional maupun global.

Baca Juga: Hyundai Hadiahi Shin Tae-yong Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase Sebagai Bentuk Apresiasi, Intip Wujudnya Nih

“Seperti yang diketahui, dukungan Hyundai di tingkat global terhadap industri sepakbola sudah dimulai sejak tahun 1999, ditandai dengan kerjasama antara Hyundai dan FIFA,” jelas Fransiscus dalam keterangan resmi yang diterima GridOto, Kamis (16/5/2024).

Terkait dukungan Hyundai terhadap Timnas Indonesia, Fransisco mengatakan pihaknya memfasilitasi kendaraan listrik IONIQ 5 dan IONIQ 6 sebagai kendaraan operasional untuk tamu VIP pada perhelatan U-17 FIFA World Cup yang dilaksanakan di Indonesia.

Selain itu, Hyundai juga sebelumnya telah memberikan fasilitas kendaraan kepada Shin Tae-yong pada 2023 guna mendukung mobilitas sehari-hari.

“Terkait kerjasama dengan PSSI yang dilontarkan oleh Coach Shin Tae-yong, tidak menutup kemungkinan kami juga akan berkolaborasi dengan PSSI. Bahkan, kami melihat kesempatan kerjasama yang baik, dalam hal ini mengenai penggunaan mobil listrik Hyundai seperti IONIQ 5, IONIQ 6, dan Genesis Electrified G80,” kata Frans.

Baca Juga: Pernyataannya Bikin Geger Warganet, Shin Tae-yong Pernah Dapat Hadiah Hyundai Palisade dan Staria.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa