Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Fortuner Terjun ke Jurang 200 Meter di Kawasan Bromo, Polisi Ungkap Kronologinya

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 14 Mei 2024 | 15:30 WIB
satu unit Toyota Fortuner mengalami kecelakaan terjun ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 200 meter di Kawasan Bromo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2024). Begini kronologinya
Imron Hakiki/Kompas.com
satu unit Toyota Fortuner mengalami kecelakaan terjun ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 200 meter di Kawasan Bromo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2024). Begini kronologinya

GridOto.com - Satu unit Toyota Fortuner mengalami kecelakaan terjun ke jurang di Kawasan Bromo, tepatnya di Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin (13/5/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut penjelasan Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta, rombongan SUV bernomor B 1683 TJG tersebut pulang dari mengantar pengantin di Kabupaten Lumajang, hendak menuju ke Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

"Kemungkinan saat sampai di TKP rem mobil tersebut blong, karena medan jalan menurun. Tapi hal ini perlu kami selidiki lebih lanjut," jelasnya, dilansir dari Kompas.com, Selasa (14/5/2024).

Adis menambahkan, Toyota Fortuner korban kecelakaan terjatuh ke dalam jurang yang berada di sisi jalan dengan kedalaman kurang lebih 200 meter.

Sementara itu, Petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Pos Coban Trisula, Karwanto, menjelaskan kejadian tersebut diketahui saat satu unit mobil warga melintas di lokasi.

"Peristiwa itu diketahui saat mobil warga setempat hendak melintas di area tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba mereka mendapati salah satu penumpang mobil Fortuner itu tergeletak di tengah jalan, serta pecahan mobil tercecer di tengah jalan," ujarnya.

"Setelahnya warga setempat ini melapor ke kami. Kemudian kami membantu evakuasi hingga selesai sekitar pukul 22.00 WIB," lanjut Karwanto.

Dalam kecelakaan Toyota Fortuner masuk jurang tersebut, dilaporkan empat orang meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. Para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Sumber Sentosa, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Empat korban meninggal dunia terdiri dari Imriti Yasin Ali Rahbani (51) warga Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya selaku pengemudi. Ia mengalami luka pada kepala dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Baca Juga: Terkuak Ini Pemilik Fortuner Mobil Dinas Polisi yang Kecelakaan di Tol MBZ, Sempat Ubah Jadi Pelat Sipil

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa