Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2023

Martin Bilang Ban Motornya Disabotase di MotoGP Qatar, Marquez Bilang Salah Sendiri

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 21 November 2023 | 21:00 WIB
Marc Marquez memberikan komentar soal isu sabotase ban Jorge Martin di MotoGP Qatar 2023
Instagram.com/pramacracing
Marc Marquez memberikan komentar soal isu sabotase ban Jorge Martin di MotoGP Qatar 2023

GridOto.com - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, ikut angkat bicara soal isu sabotase ban motor Jorge Martin di MotoGP Qatar 2023.

Marc Marquez tidak berani memberikan pendapat tajamnya soal isu sabotase ban Jorge Martin tersebut, karena ia belum melihat datanya secara lengkap.

Namun Marc Marquez berani memberikan beberapa dugaan mendasar, yang bisa saja menjadi penyebab Jorge Martin mengalami masalah ban pada balapan utama di Sirkuit Lusail.

"Aku menjalani banyak lap tahun ini di belakang Martin, beberapa lap di belakang Pecco, tidak bisa lama karena mereka dilevel tinggi dan jauh lebih kencang dari kami," kata Marquez, dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

Baca Juga: GridOto Award 2023 Kembali Hadirkan Kategori TCO, Simak Poin Penilaiannya

"Martin kemarin mengalami masalah, ia tidak bisa membelok seperti biasanya, tidak kencang seperti lainnya. Ia tidak bisa berakselerasi seperti Ducati lain yang berakselerasi dengan baik. Apa yang terjadi? Aku tak berani mengatakan, tapi jelas ia kehilangan banyak poin," jelasnya.

Sependapat dengan beberapa pembalap, pembalap tim Repsol Honda ini merasa mungkin saja Martin memakai ban yang kurang bagus.

Hal itu termasuk kasus yang biasa terjadi di dalam sebuah balapan, tanpa perlu memikirkan terlalu dalam sampai sabotase.

Di sisi lain bisa juga ada kesalahan Martinator sendiri, sehingga membuat ban yang sebenarnya bagus pun menjadi kurang optimal sejak start.

Baca Juga: Menang MotoGP Qatar 2023, Karier Fabio Di Giannantonio Bisa Diselamatkan VR46

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa