Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP India 2023

Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan MotoGP India 2023 Buat Filippo Mometto, Ini Sosoknya

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 24 September 2023 | 21:41 WIB
Marco Bezzecchi persembahkan kemenangan MotoGP India 2023, untuk Filippo Mometto
VR46 Racing Team
Marco Bezzecchi persembahkan kemenangan MotoGP India 2023, untuk Filippo Mometto

GridOto.com - Pembalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, mendedikasikan kemenangan balapan MotoGP India 2023, untuk seorang Filippo Mometto.

Hal itu diungkap langsung oleh Marco Bezzecchi, dalam sesi press conference yang digelar usai berakhirnya balapan MotoGP India 2023.

Bagi yang belum tahu, Filippo Mometto ini juga seorang pembalap roda dua asal Italia seperti halnya Bezzecchi.

Beberapa hari lalu Filippo Mometto dikabarkan meninggal dunia di rumahnya sendiri, pada usia 24 tahun.

Kebetulan Bezzecchi dan Mometto ini satu generasi, sehingga mengenal satu sama lain setelah beberapa kali bertemu dalam kejuaraan di Italia.

"Aku sangat bahagia, mungkin kemenangan paling menarik sejauh ini. Hari-hari ini tidak berjalan dengan mudah, kemenangan bisa kuraih kemarin, tapi hari ini mungkin malah lebih baik," kata Bezzecchi dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

"Aku dedikasikan kemenangan ini untuk Filippo Mometto, temanku, pembalap di CIV (Kejurnas Italia), yang meninggal beberapa hari lalu di rumahnya, juga untuk seluruh keluarganya," jelas rider akademi balap VR46 ini.

Lebih lanjut, Bezzecchi pun sangat lega bisa kembali ke jalur kemenangan setelah terakhir merasakannya pertengahan bulan Mei 2023 lalu.

"Aku langsung nyaman dengan trek ini, aku mencoba secepat mungkin di depan agar tidak terkena masalah tekanan ban," sambung murid Valentino Rossi ini.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Buka Pintu Juara Usai Menang MotoGP India 2023, Jorge Martin Kejar Pecco Bagnaia di Tabel Klasemen

Rekan setim Luca Marini juga senang bisa mendekati dua pembalap di atasnya, untuk ikut meramaikan pertarungan titel juara.

"Aku bisa mengatur bannya, aku memakai soft seperti kebanyakan lainnya dan aku sangat bahagia. Aku juga bisa mengerem dengan lebih baik, aku bisa mendekati Pecco dan Martin di situasi ini," jelasnya.

"Motornya berperilaku dengan baik, secara fisik jika motornya baru bagus maka masalahnya jadi sedikit, tapi kendalanya semua orang kaget dengan panas di sini. Kupikir sesi latihan hari Jumat kemarin adalah yang tersulit dalam karierku," tuntas Bezzecchi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Ini Cara Mudah Atasi Indikator Bahan Bakar di Mobil Diesel Nyala

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa