Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tenere 700 Mengaspal di Indonesia, Harga Hampir Setengah Miliar

Rangga Kosala - Kamis, 13 Juli 2023 | 12:10 WIB
Yamaha Tenere 700 masuk ke Indonesia melalui PT Enduro Republik Indonesia
Aant/Otomotif
Yamaha Tenere 700 masuk ke Indonesia melalui PT Enduro Republik Indonesia

GridOto - Yamaha Tenere 700 akhirnya hadir di Indonesia saat diluncurkan pada Rabu (12/7) di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menariknya motor adventure middle weight atau kelas menengah ini bukan dijual oleh PT YIMM sebagai APM resmi Yamaha, melainkan oleh PT Enduro Republik Indonesia.

PT Enduro Republik Indonesia mengimpor Yamaha Tenere 700 model year 2023 dalam 2 varian, Standar dan Top Spec yang paling lengkap. 

“Kami memprofiling rata-rata konsumen berusia di atas 50 tahun, sehingga perlu memilih moge adventure yang ringan dan tidak besar bodinya. Yamaha Tenere 700 tentunya menjadi pilihan terbaik, dengan berat basah hanya 204 kg,” ujar Yopie Kurniawan, Direktur PT. Enduro Republik Indonesia (ERI).

Tenere 700 spek tertinggi mengusung layar speedometer TFT dengan Communication Control Unit (CCU) Yamaha yang dapat terkoneksi smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide, sedangkan versi Standar masih menggunakan layar monokrom.

Selain itu, ada pilihan menu ABS, yaitu ABS On, ABS Off dan Rear ABS Off, sementara versi standar hanya ada opsi ABS On dan Off.

Motor adventure sarat penghargaan ini ditenagai oleh mesin 2 silinder 690 cc DOHC 8 katup dengan crankshaft crossplane.

Sudah lolos standar Euro 5 dengan tenaga maksimal sebesar 72 dk @9.000 rpm dan torsi 68 Nm @6.500 Rpm, tenaga tadi disalurkan melalui girboks manual 6-percepatan.

Yamaha Tenere 700 dijual oleh PT ERI mulai dari Rp 450 juta off the road, garansi dengan jaminan ketersediaan aksesori, fast moving parts dan bengkel untuk servis.

Untuk BBN tergantung domisili KTP konsumen, PT ERI juga menjamin kesediaan STNK dan BPKB dalam 3 bulan.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa