Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Pelebaran Lajur di Tol Jakarta-Cikampek Rampung, Siap Urai Kepadatan Jelang Mudik Lebaran 2023

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 10 April 2023 | 21:05 WIB
Ilustrasi. Ruas Tol Jakarta-Cikampek
Dok. Jasa Marga.
Ilustrasi. Ruas Tol Jakarta-Cikampek

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) umumkan telah merampungkan pelebaran lajur Tol Jakarta-Cikampek, sekaligus menggelar open traffic jelang periode mudik Lebaran 2023.

Adapun pelebaran lajur ini berada di Km 50 sampai dengan KM 66 arah Cikampek atau setelah Tol Layang MBZ, dari yang semula tiga menjadi empat lajur.

Begitu juga untuk arah sebaliknya atau menuju Jakarta, yang mana penambahan satu lajur berada di KM 61 sampai dengan KM 50.

Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur, berharap dengan bertambahnya kapasitas lajur ini dapat menjadi solusi untuk menekan kepadatan lalu lintas.

Khususnya pada arus mudik dan balik Lebaran 2023, diprediksi akan mengalami lonjakan volume kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek.

"Saat ini pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat merasakan manfaat penambahan kapasitas satu lajur di kedua arah dengan maksimal," ujar Subakti lewat keterangan resmi Jasa Marga, Senin (10/4/2023).

Pelebaran Tol Jakarta-Cikampek dari tiga menjadi empat jalur di kedua arah.
Dok. Jasa Marga
Pelebaran Tol Jakarta-Cikampek dari tiga menjadi empat jalur di kedua arah.

Tidak hanya bagian jalan, Subakti pun menuturkan bahwa pelebaran empat jembatan di Km 50, KM 57 dan KM 62 di Tol Jakarta-Cikampek juga berhasil dirampungkan jelan mudik Lebaran 2023 ini.

"Pelebaran satu lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah salah satu solusi untuk mengurangi kepadatan yang berpotensi terjadi di KM 48 arah Cikampek, yang merupakan pertemuan lalu lintas dari Jalan Layang MBZ dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tambah Subakti.

"Begitu juga Dawuan Km 66 arah Jakarta yang merupakan pertemuan lalu lintas dari Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa