Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Belgia 2022

Masalah Oscar Piastri Memanas di F1 Belgia 2022, Bos Tim Alpine Sampai Labrak McLaren

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:45 WIB
Masalah Oscar Piastri kembali memanas antara Alpine dan McLaren di F1 Belgia 2022
Formula1.com
Masalah Oscar Piastri kembali memanas antara Alpine dan McLaren di F1 Belgia 2022

GridOto.com - Sengketa tim Alpine dan McLaren soal Oscar Piastri kembali memanas di F1 Belgia 2022 akhir pekan ini.

Pada hari pertama F1 Belgia 2022 Jumat (26/8/2022) kemarin, bos tim Alpine Otmar Szafnauer kedapatan mendatangi hospitality tim McLaren.

Usai kunjungan ke fasilitas tim McLaren tersebut, situasi memanas karena masing-masing pihak baik Alpine dan McLaren sama-sama memberikan komentar soal permasalahan Oscar Piastri.

Otmar Szafnauer kembali mempertanyakan integritas Piastri yang dianggapnya mengkhianati Alpine setelah semua yang dilakukan tim Prancis tersebut kepada sang pembalap.

"Dia adalah pembalap muda menjanjikan yang belum pernah balapan F1 dan kuharap Oscar punya sedikit integritas," ujar Szafnauer dilansir GridOto.com dari Sky Sports F1.

"Dia telah menandatangani selembar kertas November lalu dan kami melakukan semuanya untuk mempersiapkan dia ke F1.  Tawaran akhir kami adalah dia balapan kami, atau memberikannya sebuah kursi kepadanya di tim lain untuk tiga tahun ke depan," jelasnya.

Bos tim Alpine Otmar Szafnauer samperin hospitality McLaren
Sky Sport
Bos tim Alpine Otmar Szafnauer samperin hospitality McLaren

Alpine sendiri telah membawa masalah ini untuk diinvestigasi oleh FIA ​​Contract Recognition Commission yang bertugas mengurus kontrak di F1.

Szafnauer yakni Alpine akan memenangkan permasalahan ini, meskipun di sisi lain McLaren pun bisa saja mendapatkan Piastri namun mungkin dengan sebuah kompensasi.

"Pembalap lain sudah melakukannya seperti Oscar. Kami tahu punya kontrak valid, sekarang tinggal FIA Board yang memutuskan," jelasnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : planetf1.com,SkySports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa