Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Menghantam Lubang di Jalan Tol, Lakukan Hal Ini Agar Selamat

Ryan Fasha - Kamis, 11 Februari 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi Mengemudi di jalan tol dengan KIA Sonet
F. Yoshi / Otomotif
Ilustrasi Mengemudi di jalan tol dengan KIA Sonet

GridOto.com - Berita puluhan mobil mengalami ban pecah dan pelek rusak akibat menghantam lubang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 39 lagi viral.

Menurut laporan, ada sekitar 20-an mobil yang mengalami pecah ban dan pelek rusak akibat menghantam lubang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 39.

Apa yang mesti Anda lakukan ketika mobil menghantam lubang di jalan tol seperti kasus yang dialami 20-an mobil di Tol Jakarta-Cikampek KM 39?

Untuk mencari tahu jawabannya Rabu kemarin (10/2) GridOto.com langsung ngobrol dengan Justri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). 

Ilustrasi ban pecah
Ilustrasi ban pecah

Baca Juga: Muncul Jamur pada Pelek Mobil Bekas, Begini Cara Menghilangkannya

"Kalau mobil Anda menghantam lubang di jalan tol, setelah itu Anda mesti menepi ke bahu jalan yang ada di sisi paling kiri," buka Jusri.

Lihat spion kiri dan dalam dan nyalakan lampu sein kiri, begitu jalur di kiri Anda kosong segera lakukan manuver pindah jalur.

Setelah berhenti di bahu jalan, segera nyalakan lampu hazard untuk memberitahu pengemudi lain bahwa Anda sedang berhenti di bahu jalan akibat mengalami kondisi darurat.

Sebelum keluar mobil, pastikan kondisi aman alias tidak ada mobil yang melaju kencang di jalur yang berada tepat di samping kanan Anda.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa