Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wakil Bupati Luwu Timur Berang Saat Sidak ke SPBU, Temukan Antrean Panjang Gara-gara Jeriken

Agilvi Oktora Nurradifan - Sabtu, 24 November 2018 | 20:32 WIB
Sebuah SPBU di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, lebih mengutamakan isi jeriken ketimbang melayani kendaraan yang antre panjang, Sabtu (24/11/2018).
Kompas.com
Sebuah SPBU di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, lebih mengutamakan isi jeriken ketimbang melayani kendaraan yang antre panjang, Sabtu (24/11/2018).

GridOto.com - Terjadi antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Saat Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam memantau langsung aktivitas pengisian Bahan Bakar Minyak di beberapa SPBU, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan ini dilakukan lantaran banyak keluhan masyarakat yang sering mengantre lama di SPBU.

Kemudian Irwan Bachri Syam geram ketika melihat di salah satu SPBU, petugas dengan santai mengisi jeriken 20 liter.

(BACA JUGA: Detik-detik Mobil Meledak Setelah Keluar SPBU, Sopir Sempat Terjebak)

Padahal terdapat antrean panjang kendaraan di SPBU tersebut.

”Sudah banyak laporan yang saya terima dari masyarakat. Saya mendapati langsung di mana antrean kendaraan yang panjang, justru petugasnya asyik juga mengisi jeriken.

Saya beri mereka peringatan untuk tidak mengisi jeriken lagi, eh malah terkesan melawan. Aduh, saya sangat prihatin di belakang warga mengantre,” katanya, dilansir dari Kompas.com.

Melihat kejadian tersebut, dia meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengevaluasi SPBU tersebut terkait masalah perizinan.

(BACA JUGA: Pertamina Tambah Titik Layanan SPBU di Tol Trans Jawa)

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagkop-UKM) Luwu Timur Rosmiaty Alwi akan meninjau langsung SPBU Sorowako tersebut.

”Ya, kami akan turun ke lokasi untuk memantau semua SPBU termasuk di SPBU Sorowako, kalau ada yang melanggar, kami akan rekomendasikan untuk ditutup saja,” tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Petugas SPBU Utamakan Isi Jeriken saat Antrean Kendaraan Mengular, Bupati Luwu Timur Berang".

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa