Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Indonesia Menggelar Kompetisi Adu Efisiensi Untuk Ke-3 Kalinya

Trybowo Laksono - Rabu, 22 November 2017 | 21:29 WIB
Fikri Wahyudi

GridOto.com - PT Nissan Motor Indonesia kembali menggelar adu irit Nissan Grand Livina dalam event Tantangan 7 Liter Livina.

Acara ini diselenggarakan di Bali (22/11), dan menjadi yang ketiga kali setelah sebelumnya dilaksanakan di Bandung dan Madiun.

Dalam Tantangan 7 Liter Livina, pesertanya adalah wartawan nasional.

Untuk rutenya, Tantangan 7 Liter Livina mengambil titik start di Gianyar dan finish di pantai Balangan dengan total jarak tempuh 136 km.

Meski bertajuk Tantangan 7 Liter Livina, namun mobil yang dipakai adalah Grand Livina (MPV), bukan Livina yang berwujud hatchback.


Totalnya ada 10 mobil dan semuanya merupakan mobil tahun 2016 dalam kondisi standar.

Ke-10 Grand Livina itu menggunakan transmisi otomatis sehingga semua peserta mendapatkan kondisi mobil yang relatif serupa.

Dalam adu irit ini, semua Nissan Grand Livina itu menggunakan 7 liter BBM oktan 92 dan dilihat mana yang jarak tempuhnya paling jauh lalu dikonversi ke dalam satuan konsumsi BBM.

Baca juga: Ini Yang Dipikirkan Nissan Kalau Grand Livina Pakai Basis Xpander

Hasilnya, salah satu peserta berhasil mencetak angka 20,7 km/l dan dinobatkan menjadi juara dalam kompetisi ini.

Melalui Tantangan 7 Liter Livina, PT Nissan Motor Indonesia seperti mengingatkan bahwa MPV mereka punya 1 keunggulan yaitu efisiensi BBM yang baik.

Kegiatan ini penting untuk menjaga awareness masyarakat terhadap Nissan mengingat pabrikan Jepang itu tidak mengeluarkan banyak produk baru.


Tak hanya itu, kelas Low MPV sebagai kelas dimana Nissan Grand Livina bernaung, belakangan ini sedang ramai oleh pemberitaan Low MPV terbaru, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S.

Video review tentang Toyota Fortuner TRD Sportivo klik di sini:

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa