Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akomodasi Wuling Cortez, Lebih Lega Dari Innova, Baris Ketiga Saja Masih Nyantai

Taufan Rizaldy Putra - Senin, 12 Maret 2018 | 17:05 WIB
Menguji Wuling Cortez di Jawa Timur
Taufan Rizaldy
Menguji Wuling Cortez di Jawa Timur

GridOto - Sebagai MPV, akomodasi menjadi salah satu sorotan saat Wuling Cortez diluncurkan.

Dalam perhelatan media test drive Wuling Cortez di Jawa Timur yang diadakan minggu lalu (7-9/3/2018), GridOto.com pun merasakan menjadi penumpang di baris kedua dan ketiga di dalam mobil tersebut.

Saat pertama kali masuk ke dalam mobil, kesan kabin yang lebih luas langsung terasa jika dibandingkan dengan rival satu segmennya, Toyota Kijang Innova.

Hal tersebut berkaitan dengan perbedaan sasis dan sistem penggerak roda yang digunakan oleh Cortez dan Innova.

Dengan sasis monokok dan berpenggerak roda depan, bagian lantai mobil pun bisa lebih rendah karena tidak ada gardan seperti pada Innova yang mengusung sistem penggerak roda belakang.

Saat duduk di baris kedua, bagi kami yang memiliki tinggi 178 cm legroom terasa sangat lega, kami pun bisa meluruskan kaki atau menyilakan satu kaki ke atas tanpa ada masalah yang berarti.

Bahkan ketika jok baris pertama dimundurkan, legroom bagi penumpang baris kedua masih terbilang cukup luas untuk duduk dalam posisi yang nyaman.

Kursi penumpang Wuling Cortez
Dio/GridOto
Kursi penumpang Wuling Cortez

Begitu pula dengan headroom pada Wuling Cortez, ketika kami berdiri untuk menjangkau sunroof saja, kami tak merasakan ruang gerak yang terbatas atau terpentok dengan plafon.

Konfigurasi captain seat yang diusung Wuling Cortez pada tipe 1.8L Lux+ yang kami coba ternyata tak menyulitkan akses penumpang untuk ke baris ketiga.

Hal tersebut dikarenakan jarak dua jok yang ada pada baris kedua terbilang cukup jauh sehingga kaki masih bisa menapak di antara kedua jok tersebut.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Cocok di Perbukitan, Segini Harga Mobil Bekas Toyota Rush Generasi Kedua

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa