Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Mitsubishi Motors Berikan 10 Unit Prototipe Mobil Listrik Indonesia

Hendra - Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:40 WIB
Mitsubishi Motors kasih 10 prototipe mobil listrik
Mitsubishi Motors kasih 10 prototipe mobil listrik

GridOto.com - Di sela kunjungan kerjanya dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko di Tokyo, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto membawakan hasil.

Dari hasil perbincangan keduanya, Mitsubishi memberikan 10 unit prototipe kendaraan listrik untuk penelitian di Indonesia.

“Kami mengapresiasi dukungan Mitsubishi yang selama ini turut memacu peningkatan daya saing dan produktivitas industri otomotif di Indonesia, termasuk rencananya memberikan 10 prototipe kendaraan elektrik untuk mendukung riset di dalam negeri,” kata Airlangga Hartato melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (19/10).

Airlangga mengatakan, pemerintah Indonesia sedang mengkaji strategi pengembangan kendaraan listrik yang akan diproduksi oleh industri otomotif di Tanah Air.

(BACA JUGA : Ini Dia Sepeda Motor Listrik Gesits, Buatan Anak 'Pribumi' Lho)

Langkah ini sebagai salah satu wujud implementasi roadmap yang disusun oleh Kementerian Perindustrian.

Tujuannya mendorong produksi kendaraan beremisi karbon rendah atau low carbon emission vehicle (LCEV).

Untuk itu, lanjut Airlangga, Indonesia membutuhkan banyak masukan terkait langkah pengembangan platform kendaraan listrik hingga komponen dan industri pendukungnya.

"Kami sedang mendorong penelitian penggunaan electric vehicle, bukan hanya dari segi kendaraan, tetapi juga infrastruktur, charger-nya, stasiun pengisian listrik, availability-nya, dan semuanya," ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Industri Logam, Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan Indonesia memiliki ribuan pemasok komponen otomotif dengan skala industri kecil dan menengah (IKM).

Potensi ini perlu dimanfaatkan dan dikembangkan agar terintegrasi dengan produsen otomotif skala besar dalam menciptakan produk yang berualitas dan berdaya saing.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Muat Dua Helm, Segini Kapasitas Bagasi Motor Listrik Polytron Fox 500

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa