Menang MotoGP Thailand 2024, Bagnaia Bilang Berkat Bantuan Marquez

Rezki Alif Pambudi - Senin, 28 Oktober 2024 | 10:45 WIB

Pecco Bagnaia bilang Marc Marquez membantunya menang balapan MotoGP Thailand 2024 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pecco Bagnaia mengungkap Marc Marquez secara tidak langsung membantunya memenangkan balapan MotoGP Thailand 2024.

Pernyataan yang sangat menarik, karena penonton melihat Marc Marquez malah hadir sebagai pengganggu Pecco Bagnaia di balapan 26 lap tersebut.

Marquez terlihat terus menempel Bagnaia dan bahkan beberapa kali mencoba merebut pimpinan lomba dari tangan murid Valentino Rossi itu.

Namun Bagnaia tidak sekadar omong kosong, karena pada dasarnya ia bukan pembalap yang ahli dalam kondisi hujan.

"Tahu bahwa Marquez sangat kuat di trek basah memberikan kunci referensi untukku," ungkap pembalap tim Ducati Lenovo itu, dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

Jadi pada 10 lap awal Bagnaia tidak begitu berani menekan saat memimpin balapan dalam kondisi trek basah tersebut.

Makanya ada kondisi di mana jarak yang dibuatnya kemudian dipangkas oleh Marc Marquez dan Jorge Martin di belakangnya.

Saat Marquez sangat dekat dan beberapa kali melewatinya, Bagnaia pun akhirnya melihat beberapa referensi untuk menaklukkan tikungan Sirkuit Buriram dalam kondisi trek basah.

"Di beberapa tikungan, ia lebih superior dibandingkanku, hanya saja aku memiliki traksi bagus saat keluar tikungan," sambungnya.

Baca Juga: Bikin Salah Paham, Ini Arti Isyarat 4 Jari Pecco Bagnaia ke Jorge Martin

"Itu membantuku menang. Bertarung dengan Marc tidak mudah, ia juga lebih kencang dariku, sangat penting menang kali ini," jelas sang juara bertahan.

Hal itu melecutnya untuk memberikan respon balik dan kemudian bisa memberikan perlawanan hingga akhirnya finis terdepan.

Bagnaia juga merasa beruntung Marquez terjatuh sehingga bisa melaju lebih aman hingga lap terakhir.

"Aku melihatnya jatuh di layar tikungan 9, yang pertama kupikirkan adalah aku memangkas jarak di pikiranku. Banku juga sudah berada di ambang batasnya di beberapa tikungan," ungkapnya.