Ini Sosok Pembalap Yang Kalahkan Aldi Satya Juara Dunia WorldSSP300 di Yamaha Sunday Race 2024

Panji Nugraha - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 21:17 WIB

Podium kelas R25 Pro di Yamaha Sunday Race 2024 Mandalika (Panji Nugraha - )

GridOto.com - Aldi Satya Mahendra yang merupakan pemegang titel Juara Dunia WorldSSP300 2024 belum bisa tampil sempurna di balapan Race 1 kelas R25 Pro di ajang bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 yang diselenggarakan di sirkuit Mandalika Lombok, NTB (26/10).

Pembalap pertama Indonesia yang mampu mengharumkan Tanah Air di mata dunia ini, harus mengakui kehebatan sosok pembalap ini saat menggunakan Yamaha R25 di lintasan sirkuit Mandalika.

Sosok pembalap yang mampu menekuk Aldi Satya Mahendra di Race 1 R25 Pro adalah Galang Hendra Pratama yang berhasil finish pertama setelah fight di barisan depan dalam total 10 lap.

Galang Hendra berhasil mengungguli Aldi Satya dengan gap yang hanya 0,4 detik, yang membuat Aldi harus puas di posisi kedua dengan Arai Agaska Dibani Laksana di posisi ketiga.

Galang Hendra Pratama merupakan kakak dari Aldi Satya Mahendra dan bernaung dalam satu tim yang sama, yaitu Yamaha Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing.

Tentu sengitnya pertarungan antara adik dan kakak ini juga sering terjadi di ajang WorldSSP300 di WSBK, karena keduanya balapan di ajang yang sama.

Panji Nugraha/GridOto.com
Aldi Satya Mahendra (kiri), Galang Hendra (tengah), Arai Agaska (kanan) setelah finish Race 1 R25 Pro Yamaha Sunday Race 2024

Enggak heran Galang Hendra saat di atas podium juga merasakan hal yang sama, balapan kali ini dibilang enggak asing.

"Kita sudah sering fight di WorldSSP300 tapi hari ini di Sunday Race ini tensi dan fightnya tinggi. Saya berharap besok (Race 2) bisa berada disini lagi," harap Galang Hendra.

Gagalnya Aldi Satya Mahendra untuk berdiri di podium R25 Pro Race 1 ini disebutkan karena dirinya sempat mengalami beberapa kesalahan.