Perkuat Program CSR, Daihatsu Tingkatkan Kualitas SDM dan Lestarikan Lingkungan Jawa Tengah

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 25 Oktober 2024 | 12:00 WIB

Daihatsu memiliki tema Grow for Better Tomorrow, perkuat program CSR dengan meningkatkan kualitas SDM dan lestarikan lingkungan di Jawa Tengah (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.comDaihatsu menyapa masyarakat Semarang, Jawa Tengah, lewat kehadirannya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Semarang yang berlangsung pada 23–27 Oktober.

Hadir di Booth A, Muladi Dome, Universitas Diponegoro, Semarang, hal ini menjadi momen Daihatsu untuk memperkuat komitmen tanggung jawab sosial di Jawa Tengah melalui program CSR (Corporate Social Responsibility).

Program sosial tersebut bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, kelestarian lingkungan, serta ekonomi yang berkelanjutan.

Sejalan dengan tema booth 'Grow for Better Tomorrow', Daihatsu berkontribusi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan menjalin sinergi bersama 127 SMK binaan Daihatsu di Jawa Tengah.

Dengan kurikulum Daihatsu dan fasilitas DOJO Center, sinergi positif ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan pelajar SMK agar lebih siap terjun di industri otomotif nasional.

Daihatsu juga berkomitmen melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati melalui Konservasi Penyu di Kebumen, Jawa Tengah sejak 2021.

Hingga saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut memiliki total enam konservasi penyu binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain memperkuat program CSR, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk ambil bagian dalam rangkaian pameran otomotif GAIKINDO yang diselenggarakan di berbagai kota, sekaligus berkontribusi terhadap industri otomotif nasional, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya.

Berdasarkan data penjualan wilayah, hingga Agustus 2024, Daihatsu di provinsi Jawa Tengah menduduki posisi nomor dua, Kota Semarang sendiri merupakan kontributor utama penjualan otomotif di Jawa Tengah dengan kontribusi mencapai 26 persen.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Pendidikan, Daihatsu Hadirkan Bengkel Khusus untuk Murid SMK