Modifikator Surabaya Tunjukan Kelasnya! Juri Honda Modif Contest 2024 Tertantang Ekstra Teliti

Dimas Pradopo - Rabu, 23 Oktober 2024 | 15:00 WIB

Kelas baru dan digelar di lebih banyak kota, bikin HMC 2024 layak dinobatkan sebagai kontes modifikasi terbesar di Indonesia. (Dimas Pradopo - )

GridOto.com – Masuk tahun ke 10 tahun, Honda Modif Contest (HMC) 2024 hadir dengan konsep yang lebih segar dan kekinian.

Hasilnya bisa menjangkau lebih banyak audiens, totalnya ada 1.300 modifikator dari berbagai segmen dan level ikut serta.

Bergulir di 9 kota yaitu Medan, Pekanbaru, Bandung, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Manado, dan juga Makassar, HMC 2024 akhirnya sampai Surabaya sebagai region penutup.

Berlokasi di Pakuwon Trade Center (PTC) Mall Surabaya akhir pekan lalu (20/10), ratusan peserta memamerkan karya-karyanya.

Kelas baru dan digelar di lebih banyak kota, bikin HMC 2024 layak dinobatkan sebagai kontes modifikasi terbesar di Indonesia.


Sama seperti peserta dari kota lain, para pemenang dari 9 kelas utama di Surabaya juga memperebutkan tiket menuju kontes final HMC.

Di sana akan dicari yang terbaik dan mendapatkan kesempatan mengikuti program Honda Dream Ride Project.

KELAS LEBIH BANYAK
Tahun ini, HMC memperlombakan 9 kelas utama. Kategorinya pun disesuaikan dengan tren terupdate. Untuk motor Honda produksi di atas tahun 2006 ada beberapa kelas baru.

Yaitu All Sports, Matic & Cub Community Touring, Sport Community Touring, dan Show Off. Keempat kelas ini akan mendampingi kelas Matic & Cub Stock / Bolt On dan Matic & Cub Advance yang telah ada sebelumnya.

Lalu ada juga kelas baru seperti Show Off yang mengakomodir peserta yang ingin menampilkan karyanya tanpa batasan ide-ide kreatif. Sedang motor Honda produksi sebelum tahun 2006, dibuka kelas All Stock & Advance.

HMC 2024 juga memberi kesempatan untuk sepeda motor Honda dari seluruh tahun produksi melalui kelas baru yaitu Racing Style bagi modifikator yang suka dengan genre modifikasi balap. Kelas baru ini akan mendampingi kelas bergengsi Free For All untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda.
Selain 9 kelas utama, terdapat pula beberapa kategori special achievement.