Benarkah SUV Ini Jadi Basis Mobil Presiden Prabowo? Bagian Ini Jadi Bukti

Dida Argadea - Senin, 21 Oktober 2024 | 11:50 WIB

Prabowo Subianto menyapa masyarakat usai dilantik jadi Presiden (Dida Argadea - )

GridOto.com - Presiden Prabowo Subianto menyita perhatian publik di acara pelantikan Presidan dan Wapres RI hari Minggu kemarin, (20/10).

Tak cuma pidatonya yang berapi-api, namun Presiden Prabowo juga tampil nyentrik dengan mobil kepresidenan baru yang diketahui sebagai Pindad MV3 Garuda Limousine.

Tampilannya yang macho dan mewah dengan kelir putihnya cukup membuat banyak orang berdecak kagum melihat mobil yang ditumpangi Prabowo untuk menyapa masyarakat itu.

Hadirnya Pindad MV3 Garuda Limousie pun mengundang rasa penasaran sejumlah pencinta otomotif hingga muncul pertanyaan, "kira-kira mobil apa yang dipakai Pindad sebagai basis MV3 Garuda Limousine?".

IG @pt_pindad
Pindad MV3 Garuda Limousine

Lewat serangkaian penelusuran dari foto-foto yang diunggah Pindad di Instagram, ternyata ada sejumlah ciri yang mengindikasikan kalau mobil MV3 Garuda Limousine kemungkinan dibangun dari mobil bikinan Korea Selatan.

Tepatnya mobil itu adah KGM Rexton.

Sejumlah foto interior MV3 Garuda Limousine yang diunggah Pindad di akun Instagramnya, menunjukkan desain kokpit yang mirip dengan salah satu tipe dari Rexton.

IG @pt_pindad
Area kokpit MV3 Garuda Limousine

Baca Juga: Kebal Ditembak, Inilah Spek Mobil Presiden Prabowo Subianto, Pindad MV3 Garuda Limousine